Nama Citayam Fashion Week Jadi Rebutan Baim Wong vs Indigo Aditya Nugroho

  • Arry
  • 24 Jul 2022 16:30
Artis Baim Wong(@baimwong/instagram)

Nama Citayam Fashion Week kini tengah melejit di saat serbuan bocah ABG dari Citayam, Bojonggede, dan Depok ke kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Selatan.

Namun kini nama tersebut menjadi rebutan dari dua influencer Baim Wong dan Indigo Aditya Nugroho.

Hal tersebut diketahui dari laman Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI). Dari laman tersebut diketahui Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual tengah memroses nama merek Citayam Fashion Week.

Permohonan pertama dilayangkan PT Tiger Wong Entertainment, perusahaan milik YouTuber Baim Wong. Dia mendaftarkan nama Citayam Fashion Week pada 20 Juli 2022.

Baca juga
4 Artis Citayam Fashion Week Penguasa Sudirman: Ada Jeje Slebew, Roy Hingga Bonge

Baim Wong mendaftarkan brand Citayam Fashion Week untu kode kelas 41.

"Hiburan dalam sifat peragaan busana, Layanan hiburan yaitu menyediakan podcast di bidang mode, layanan pelaporan berita di bidang fashion, Menyediakan video online yang tidak dapat diunduh di bidang mode, organisasi peragaan busana untuk tujuan hiburan, pelaksanaan pameran, peragaan busana, dan pameran kebudayaan untuk tujuan hiburan, pengaturan peragaan busana untuk keperluan pertunjukan, perencanaan pesta [hiburan] untuk acara promosi sehubungan dengan peragaan busana, produksi program televisi di bidang mode untuk tujuan hiburan, publikasi majalah mode untuk tujuan hiburan," tulis dalam laman PDKI.

Permohonan ini masih dalam proses Ditjen Kekayaan Intelektual.

Baca juga
Roy, Artis Citayam Fashion Week Bisa Raup Jutaan Rupiah di Sudirman

Permohonan kedua dilayangkan influencer Indigo Aditya Nugroho. Dia mendaftarkan nama ini pada 21 Juli 2022.

"Ajang pemilihan kontes (hiburan), expo mengenai kesenian, kebudayaan, dan pendidikan, fashion show (hiburan), hiburan dalam sifat peragaan busana, jasa hiburan, yaitu menyediakan acara hiburan langsung, Jasa mengatur, menyelenggarakan, mengadakan dan mempresentasikan konser, pertunjukan langsung, acara khusus hiburan, acara seni dan budaya, hiburan teater, kompetisi, kontes, pameran, festival, pameran, eksposisi, dan acara olahraga, Jasa pemasaran acara dan/atau hiburan, pembuatan konsep, pengembangan dan pelaksanaan model acara secara wajar, Jasa produksi dan presentasi/penyuguhan untuk kompetisi, acara pentas panggung, pertunjukkan langsung dan acara dengan partisipasi, organisasi acara hiburan, organisasi peragaan busana untuk tujuan hiburan, pelaksanaan pameran, peragaan busana, dan pameran kebudayaan untuk tujuan hiburan, pengaturan peragaan busana untuk keperluan pertunjukan, Penyedia konten melalui situs web, Penyediaan informasi, termasuk secara online, mengenai pendidikan, pelatihan, hiburan, olahraga dan kegiatan budaya, Perencanaan acara khusus untuk tujuan hiburan sosial, perencanaan pesta [hiburan] untuk acara promosi sehubungan dengan peragaan busana, pertunjukan panggung live," tulis klasifikasi di laman PDKI.

Sama halnya dengan Baim Wong, Aditya mendaftarkan nama Citayam Fashion Week dalam kode kelas 41.

Permohonan Indigo Aditya pun masih diproses Ditjen Kekayaan Intelektual.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait