11 Manfaat Jahe Merah Campur Madu: Baik Untuk Diet dan Kesuburan Pria

  • Arry
  • 28 Jul 2022 16:21
Manfaat jahe merah(ist/ist)

6. Meningkatkan kesuburan pria

Manfaat dari jahe merah dan madu juga bisa meningkatkan kesuburan pria. Kandungan minyak atsiri yang memiliki efek afrodisiak ini disebut dapat melancarkan sirkulasi aliran darah dalam tubuh. Selain itu juga bisa meningkatkan jumlah testosteron.


7. Mencegah radang usus dan masalah pencernaan

Manfaat jahe merah dan madu lainnya adalah untuk mencegah radang usus. Melansir Deltomed, komponen aktif zingeron pada jahe merah dapat menghambat enzim pemicu radang pencernaan.


8. Mengurangi Nyeri

Manfaat jahe merah dan madu selanjutnya bisa mengurangi nyeri otot. Melansir NCBI, dengan mengonsumsi 2 gram jahe merah per hari, selama 11 hari, bisa mengurangi nyeri. Efeknya memang tidak langsung. Tapi dirasakan hari-hari selanjutnya.


9. Mengatasi Osteoartritis atau radang sendi

Manfaat jahe merah dan madu dapat mencegah osteoartritis alias radang sendi. Mengonsumsi ekstrak jahe merah ini juga dapat membuat regenerasi sendi di tubuh yang bisa mencegah rasa nyeri sendi dan kekakuan.


10. Menurunkan Gula Darah

Manfaat jahe merah dan madu ini juga bisa menjadi obat diabetes. Berdasaran studi yang diterbitkan NCBI pada 2015, dengan mengonsumsi 2 gram bubuk jahe merah ditambah madu, bisa menurunkan gula darah sebesar 12 persen.


11. Menghilangkan Jerawat

Manfaat jahe merah dan madu terakhir adalah bisa menghilangkan jerawat. Caranya mudah, bersihkan wajah terlebih dahulu. Kemudian parut halus jahe merah dan campurkan madu. Kemudian oleskan tipis pada bagian wajah. Tunggu sebentar dan bilas hingga bersih.


Demikian manfaat jahe merah dan madu untuk kesehatan badan. Selamat mencoba.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait