Cerita Ali Saleh Pertama Kali Bertemu Mutiara Annisa Baswedan

  • Arry
  • 30 Jul 2022 11:16
Mutiara Annisa Baswedan resmi menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby(humas/pemprov dki jakarta)

Ali Saleh Alhuraiby telah resmi menjadi menantu Anies Baswedan. Ali Saleh adalah seorang dokter lulusan Universitas Indonesia.

Ali lahir di Jakarta pada 17 September 1997. Dia mulai kuliah di FK UI pada 2016 dan lulus pada Desember 2019.

Mengutip tulisan di blog FK UI, diketahui Ali ingin menjadi dokter agar bisa berkontribusi di masyaakat dan negara.

Ali diketahui sepat satu tahun menganggur tidak seolah lantaran gagal lulus masuk FK UI usai lulus SMA. Menurutnya, kegagalan itu disebabkan karena hobinya yang suka bermain game online semasa SMA.

"Kebiasaan bermain game ini membuat saya tidak mengerti segala materi yang diajarkan di sekolah dan membuat saya gagal masuk universitas," tulis Ali dalam blog tersebut.

Ali akhirnya memutuskan tidak kuliah usai SMA dan mencoba lagi untuk masuk UI pada tahun berikutnya. Di masa itu, Ali mencoba mengejar ketertinggalan di pelajaran sekolah dan mencoba untuk tidak bermain game lagi.

"Yang saya lakukan hanyalah tidur, belajar, solat, dan makan, dan minum. Ketika diajak untuk ngumpul bareng teman dan pergi bersama keluarga pun saya rela tidak ikut demi menyicil pelajaran," tulisnya.

Namun, lagi-lagi usaha Ali gagal saat mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi atau SBMPTN pada tahun berikutnya. Dia gagal lulus di tes tersebut.

Pada akhirnya, Ali Saleh mencoba masuk UI melalui jalur Seleksi Masuk UI atau SIMAK UI. ali pun dinyatakan lulus pada jalur ini.

"Saya teriak karena Alhamdulillah saya dinyatakan lolos sebagai mahasiswa baru FKUI tahun 2016, bahkan iPad pun saya banting waktu itu karena kagetnya," tulisnya.

Akhirnya Ali pun bisa mengenyam kuliah di UI. Di kampus ini, dia pun bertemu dengan Mutiara Annisa yang saat ini menjadi istrinya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait