Resep Nasi Goreng Rendah Kolesterol Ala dr Zaidul Akbar

  • Arry
  • 23 Agt 2022 17:28
Nasi Goreng(ist/ist)

Nasi goreng merupakan kuliner yang banyak digemari. Namun terkadang olahan nasi ini bisa menyebabkan terjadinya kolesterol. Hal ini karena minyak yang digunakan tidak sehat.

Kolesterol sendiri merupakan penyakit yang menjadi momok bagi banyak orang. Sebab, kolesterol ini bisa memiliki dampak dan menyebabkan penyakit lainnya.

Salah satu cara menghindari kolesterol adalah menjaga pola makan. Menu dengan kadar kolesterol rendah tentu akan menjadi pilihan.

Bagaimana cara membuat nasi goreng yang memiliki kadar kolesterol rendah? Dokter Zaidul Akbar memiliki resep membuat nasi goreng rendah kolesterol.

Melansir akun Instagram dokter Zaidul Akbar, berikut resep nasi goreng rendah kolesterol:

Bahan:

  1. Nasi cokelat
  2. Bawang merah
  3. Bawang putih
  4. Cabai rawit
  5. Serai
  6. Garam mineral non refinasi
  7. Lada hitam
  8. Bumbu lain secukupnya
  9. Minyak zaitun extra virgin secukupnya buat menumis
  10. Hati dan perasaan bahagia penuh cinta.


Cara Membuat:

  1. Iris kecil bahan 2, 3, 4, dan 5 lalu tumis dengan minyak zaitun menggunakan api kecil.
  2. Setelah menumis beberapa bahan tadi, hirup apakah sudah mengeluarkan aroma. Bila sudah, tuang nasi cokelat, aduk rata. Beri lada hitam, garam, dan bahan lain seperti kacang mete, almond, atau irisan kurma. Kalau tidak ada anggaran, Anda bisa mengganti nasi cokelat dengan nasi putih dan minyak zaitun dengan minyak kelapa.
  3. Agar rasanya lebih enak, dr. Zaidul meminta agar selalu menuangkan perasaan ke dalam masakan. "Sejak awal masak, bahan no. 10 ditumpahkan terus ke dalam wajan," katanya.
  4. Terakhir ialah menyiapkan piring sebagai wadah. Sebelum makan, tidak lupa dr. Zaidul mengingatkan agar selalu berdoa.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait