Jadi Rahasia Umur Panjang, Ini Makanan yang Dihindari Ratu Elizabeth Semasa Hidup

  • Arry
  • 12 Sep 2022 20:55
Ratu Elizabeth II(cnn/cnn.com)

Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun. Dia adalah sosok yang paling lama berkuasa di Inggris, yakni 70 tahun.

Semasa hidup, Ratu Inggris ini terkenal gemar mengonsumsi makanan yang sehat. Dia sangat selektif dalam pemilihan makanan ini.

Hal inilah yang membuatnya berumur panjang. Dia pun selalu terlihat dalam setiap kegiatan kerajaan yang dilakukannya.

Sang Ratu pun memiliki aturan ketat dalam makanan yang harus dihindari. Setidaknya ada lima jenis makanan yang tidak pernah dikonsumsi Ratu Elizabeth II.

Melansir laman Delish, berikut daftar makanan yang dihindari Ratu Elizabeth II dan keluarga kerajaan:

1. Daging kurang matang dan Kerang

Ratu Elizabeth sangat menghindari mengonsumsi daging yang dimasak tidak matang. Tidak diketahui alasannya. Namun, ada yang menduga hal ini untuk menhhindari kemungkinan Sang Ratu diracun. Selain daging, Ratu Elizabeth juga menghindari mengonsumsi kerang.


2. Pasta, Beras, dan Kentang Hanya untuk Acara Khusus

Ratu Elizabeth juga mengindari tiga jenis karbohidrat seperti pasta, beras atau nasi, dan kentang. Meski demikian, Ratu menolerir tiga jenis karbohidrat ini masih bisa dimakan saat acara-acara tertentu saja.


3. Bawang

Ratu Elizabeth dan keluarga kerajaan juga sangat menghindari makan segala jenis bawang. Hal ini lantaran bawang bisa membuat bau mulut tak sedap. Larangan ini pernah diungkapkan istri Raja Charles III, Camilla Parker Bowles saat jadi bintang tamu di program MasterChef Australia.


4. Buah-buahan Musiman

Ratu Elizabeth sangat tidak suka memakan buah-buahan di luar musimnya. Contohnya, dia tidak akan makan buah stroberi di bulan Januari, sebab pada bulan tersebut bukanlah musim stroberi berbuah. Namun, dia tidak akan mempermasalahkan memakan stroberi di musim panas, atau saat musim stroberi.


5. Pinggiran Roti

Ratu Elizabeth menyukai roti. Namun, dia tidak akan memakan pinggiran roti. Sebab dianggap terlalu keras dan tidak enak dimakan.

Dilansir The Telegraph, mantan koki kerajaan Owen Hodgson menyatakan, Ratu sangat menyukai sandwich terutama tuna mayo. Tapi para koki harus membuang pinggiran rotinya. Menurutnya, Ratu Elizabeth menyukai tuna mayo yang diolesi mentega butter dalam jumlah yang banyak, mentimun, dan sedikit merica.

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait