Sastrawan Remy Sylado Meninggal Dunia

  • Arry
  • 12 Des 2022 12:05
Seniman Remy Sylado meninggal dunia, almarhum sempat dijenguk Anies Baswedan dan dirawat di RSUD Tarakan(@aniesbaswedan/instagram)

Kabar duka dari dunia seni Indonesia. Sastrawan dan seniman Remy Sylado alias Yapi Tambayong meninggal dunia. Kabar duka ini salah satunya disampaikan anggota DPR, Fadli Zon.

"Selamat jalan Bang Remy Sylado. Baru beberapa hari lalu ngobrol ttg Elvis Presley n manajernya Kolonel Tom Parker. RIP," kata Fadli Zon dalam cuitannya, dikutip Senin, 12 Desember 2022.

Remy Sylado diketahui sudah mengalami sakit sejak lama dan dirawat di RSUD Tarakan. Kondisi Remy Sylado sempat menjadi sorotan dari Anies baswedan yang saat itu menjabat Gubernur DKI Jakarta pada Januari 2022. Saat itu Remy Sylado dirawat di Ruang VIP RSUD Tarakan.

Remy Sylado juga sempat dilaporkan mengalami hernia. Pada Januari 2022, dia sempat menjalani operasi hernia.

"Puji Tuhan [operasinya] berjalan lancar. Sekarang sedang istirahat," kata istri Remy Sylado, Emmy Tambayong, saat itu.

Menurutnya, suaminya itu masih membutuhkan banyak tindakan lain agar benar-benar pulih. "Ya masih banyak, stroke-nya belum dikerjakan," kata Emmy.

Sebelum dirawat di RSUD Tarakan, Remy Sylado hanya menjalani perawatan di rumahnya. Bahkan pada 2020, ia sempat diberitakan kritis akibat komplikasi yang dialami selama beberapa tahun terakhir.

Remy Sylado dikenal sebagai seniman serba bisa. Salah satu novel yang membuat namanya mencuat adalah 'Ca Bau Kan: Hanya Sebuah Dosa'.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait