Jangan Buang Biji Kurma, Bisa jadi Pengganti Minuman Kopi

  • Arry
  • 3 Feb 2023 16:48
Buah kurma(@profesor25/unsplash)

Buah kurma identik dengan bulan Ramadan. Rasanya manis dan juga menyehatkan. Namun, saat makan kurma jangan buang bijinya. Sebab, bisa disulap menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat.

Dikutip dari akun Instagram @ultimateguthaling, Jumat, 3 Februari 2023, biju kurma bisa dijadikan sebagai minuman pengganti kopi. Tentunya bisa lebih menyehatkan.

Bagaimana caranya?

Pertama-tama kumpulkan biji kurmanya. Setelah itu, cuci bersih biji kurma dan singkirkan sisa daging buah kurma yang masih menempel. Hal ini lantaran daging kurma bisa mengkristal dan terbakar saat biki kurma dibakar.

Biji kurma bisa dijadikan minuman pengganti kopi

Setelah itu keringkan biji kurma. Setelah kering, panggang biki kurma tersebut pada suhu 350 derajat Fahrenheit (176,667 derajat Celcius) selama 35 menit.

Setelah biji kuma dipanggang, haluskan biki kurma tersebut dengan menggunakan grinder atau mesin giling kopi sampai halus.

Setelah halus, Anda dapat menggunakan bubuk biji kurma itu dengan cara diseduh dengan air panas. Anda bisa menambahkan kapulaga atau aromatik apa pun.

Minuman biji kurma pun siap disajikan. Rasanya pun sangat enak, tidak pahit, bebas kafein, dan tentunya bisa menmabah dorongan energi.

Selamat mencoba.

Artikel lainnya: Kalahkan Atta Halilintar dan Ria Ricis, YouTuber Ini Raup Ratusan Miliar per Tahun

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait