D Anak Pengurus GP Ansor Alami Diffuse Axonal Usai Dianiaya Mario, Kondisi Apa Itu?

  • Arry
  • 25 Feb 2023 11:33
Ketua Umum Pengurus Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas menjenguk D, anak pengurus GP Ansor, yang menjadi korban penganiayaan Mario Dandy Satrio(yaqut cholil qoumas/twitter)

D, putra pengurus GP Ansor mengalami kondisi Diffuse Axonal Injury usai dipukuli dan ditendangi Mario Dandy Satrio, anak dari bekas pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo. Kondisi apa itu?

Kuasa hukum korban, M Syahwan Arey, menjelaskan saat ini D masih dirawat di ICU RS Mayapada. Kondisinya sudah menunjukkan sedikit kemajuan, namun masih belum sadar.

Menurutnya, kemajuan kondisi D itu ditunjukkan dari GCS atau glasgow coma scale alias skala yang dipakai untuk mengetahui tingkat kesadaran pasien yang koma.

Baca juga
VIDEO: Permintaan Maaf Rafael Alun Trisambodo dan Siap Klarifikasi Harta

"Kondisi saat ini ada kemajuan dari GCS 4/15 ke 6/15," ujar Syahwan, dikutip dari tayangan YouTube Kompas TV, Sabtu, 25 Februari 2023.

“Kami memohon dukungan dan doa dari seluruh warga Indonesia, mudah-mudahan David ada perkembangan lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, anggota bidang cyber dan media PP GP Ansor Ahmad Taufiq menyebutkan, David terkena diffuse axonal injury. "Menurut dokter bahwa ananda David kena diffuse axonal injury," ujarnya.

Taufik menjelaskan, kondisi tersebut disebabkan benturan keras di bagian kepala. Benturan tersebut seperti saat kecelakaan motor berkecepatan tinggi dan mengakibatkan trauma mendalam di otak.

Apa itu Difusse axonal injury?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait