Dihujat Soal Konten Singgung Kematian dan Dokter, Jerome Polin Akhirnya Minta Maaf

  • Arry
  • 27 Feb 2023 12:21
Influencer Jerome Polin(@jeromepolin/instagram)

Influencer Jerome Polin kembali dihujat warganet. Hal tersebut lantaran kontennya yang tidak berempati dan menyertakan ucapan dokter saat kondisi pasien tidak bisa tertolong.

Jerome Polin membuat konten sensitif bersama dengan dua calon dokter, Ugidiam Farhan Firmansyah dan Ekida Rehan Firmansyah yang tengah menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI).

Dalam video yang diunggah di TikTok itu, Jerome Polin berjoget dengan dua rekannya dengan menenakan jas dokter dan dilengkapi dengan stetoskop. Dalam konten itu disisipi kalimat yang biasa digunakan dokter saat tidak berhasil menyelamatkan pasien.

"Mohon maaf, kami sudah berusaha semaksimal mungkin," begitu bunyi keterangannya yang diunggah Farhan ke media sosialnya.

Baca juga
Sean Gelael Semprot Jerome Polin Soal Pembalap Indonesia di Kancah Internasional

Konten tersebut langsung banyak dikecam netizen. Terutama para tenaga medis dan juga akademisi.

Usai banyaknya hujatan yang masuk, Jerome Polin pun meminta maaf. Permintaaan maaf itu disampaikan melalui akun twitternya.

"Terkait permasalahan tentang konten memakai aktribut dokter disertai teks pada video, aku mohon maaf," tulis Jerome Polin, dikutip Senin, 27 Februari 2023.

Permintaan maaf Jerome Polin

Manajer sekaligus kakak kandung Jerome Polin, Jehian Panangian Sijabat, merilis pernyataan resmi soal konten yang beredar dan viral tersebut.

"Setelah membaca poin yang disampaikan melalui tweet ini dan reply/qrt, ternyata saya lalai untuk menyadari kesalahan content creator yang saya manage. Saya malah ikut meramaikan konten lewat like share comment, memalukan sekali," ujar Jehian dikutip dari akun Twitternya, Senin, 27 Februari 2023.

Baca juga
Profil Jerome Polin: Disemprot Sean Gelael, Jagoan Matematika, Masuk Daftar Forbes

"Saya menyesal telah membuat banyak orang marah/emosi karena hal ini," ujarnya.

"Farhan dan Ekida adalah calon dokter, dan karena saya ambil keputusan untuk jadi manager mereka, maka saya juga harus bisa untuk meningkatkan pengetahuan saya seputar do and don’t dunia kesehatan. Saya minta maaf karena tidak ada pada kapasitas tersebut. I must do better," sambungnya.

Jehian pun menyatakan menghapus konten tersebut dari seluruh platfordm. Termasuk untuk menghapus dari akun yang memuat ulang konten tersebut.

"Semua konten serupa yang naik adalah repost. Begitu pun, saya akan berusaha untuk melakukan take down terhadap semua repost," tutup sang manajer.

Artikel lainnya: Ada Perempuan Lain Pembisik Mario Dandy Selain AG Sebelum Aniaya D

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait