Rasa Indomie di Indonesia Dibuat Lebih Nikmat Dibanding Negara Lain, Ini Alasannya

  • Arry
  • 7 Mar 2023 16:43
Indomie Goreng(ist/ist)

Indomie tidak hanya menjadi idola di Indonesia. Produk mie instan itu juga digemari di luar negeri. Namun, penggila mie instan ini menilai produk Indomi yang beredar di Indonesia lebih nikmat dibanding versi negara lain.

Marketing Manager Indomie, Vemri Veradi, mengungkapkan alasan kenapa Indomie di Indonesia rasanya lebih nikmat dibanding yang beredar di negara lain.

“MSG kita masuk ke batas aman BPOM tapi kan tiap negara ada aturan kadar MSG masing-masing, jadi itu lah kenapa tiap negara rasanya beda,” kata Vemri dikutip dari ANTARA, Selasa, 7 Maret 2023.

Namun Vemri tidak menjelaskan apakah kadar MSG di Indonesia lebih tinggi dari negara lain atau tidak. Meski demikian, Vemri menyatakan, kombinasi bumbu lain yang sesuai dengan lidah orang Indonesia juga menjadi faktor penentu lainnya.

Baca juga
Ternyata Ini Bumbu Rahasia Kenikmatan Indomie di Warmindo

“Untuk rasa, memang berbeda-beda tiap negara, namun basis rasa tiap negara sebetulnya sama hanya takaran bumbu yang berbeda,” ujarnya.

Vemri menjelaskan, varian Indomie Goreng menjadi produk yang paling favorit ta hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia.

“Indomie goreng original selalu jadi favorit, sementara rasa sate menjadi yang paling digemari di Australia,” ujarnya.

Baca juga
Indomie Goreng Dinobatkan Sebagai Mi Instan Terenak di Dunia

Untuk diketahui, pasar utama Indofood Australia, Irak, Papua Nugini, Hong Kong, Timor Leste, Yordania, Arab Saudi, Amerika Serikat, Selandia Baru, Taiwan, Afrika, Timur Tengah, Asia, dan negara-negara lain di Eropa.

Di luar pabrik utamanya di Indonesia, Indomie telah diproduksi di Nigeria sejak 1995 di mana produk tersebut merupakan merek yang populer. Saking digemari oleh penduduk Afrika, Indofood memiliki pabrik pembuatan mi instan terbesar di negara itu.

Artikel lainnya: 40 Rekening Rafael Alun dan Mario Dandy Diblokir, PPATK Temukan Transaksi Rp500 M

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait