Indomie Goreng Dinobatkan Sebagai Mi Instan Terenak di Dunia

  • Arry
  • 8 Okt 2021 09:23
Indomie Goreng(ist/ist)

Siapa yang tidak mengenal keleatan Indomie Goreng. Kelezatan mi instan buatan Indonesia ini bahkan diakui sebagai yang terenak di dunia.

Dilansir dari The Strategist, Kamis, 7 Oktober 2021, New York Magazine baru-baru saja mengumumkan penilaian terhadap mi instan terenak di dunia. Penilaian berdasarkan nilai dari para chef dan penulis.

NY Magazine membagi tiga kategori dalam penilaian ini. Yakni mi kuah instan terenak, mi goreng instan terenak, dan mi pedas instan terenak. Hasilnya, Indomie Goreng dinobatkan sebagai mi goreng instan terenak.

Baca Juga
Media di AS Bahas Indomie Goreng, Netizen Girang

Kritikus kuliner dari San Fransisco Chronicle, Soleil Ho, menyatakan, Indomie merupakan salah satu mi instan favoritnya. Menurutnya, rahasia kelezatan Indomie berasal dari minyak bawang dan bawang gorengnya.

"Saya makan ini (Indomie) sejak Sekolah Dasar. Sepupu saya dan saya akan memasak mi instan ketika orangtua kami pergi," kata dia.

Sementara kolumnis kuliner Los Angeles Times, Lucas Kwan Peterson, menilai Indomie Goreng rasa Ayam Panggang sebagai mi instan terlezat.

Baca Juga
Ketagihan Micin, Bintang KPop YangYang Rekomendasikan Indomie ke Fans

"Salah satu cara terbaik (memilih mi instan enak) adalah dari jumlah bungkusan di dalamnya. Biasanya (tapi tidak selalu) ada korelasi antara seberapa banyak jumlah bungkus dari beberapa hal, yaitu minyak, saus, bumbu bubuk, dan sayuran kering yang ada di dalam satu kemasan dengan seberapa enak mi instan tersebut. Biasanya semakin banyak semakin enak," ujar Lucas.

Ya, benar saja, NY Magazine pun menempatkan Indomie Goreng rasa BBQ Chicken alias ayam panggang sebagai mi instan goreng terenak kedua setelah Indomie Goreng original.

Baca Juga
Tips Membuat Chawanmushi, Telur Kukus Khas Jepang yang Lezat

Sedangkan pada peringkat ketiga mi instan goreng terenak ditempati Nongshim Chapagetti Chajang Noodle asal Korea Selatan.

Sayangnya, Indomie tidak masuk dalam kategori mi instan pedas terenak. Kategori ini ditempati Nongshim Shin Noodle Ramyun (Korea Selatan) dan Tseng Noodles Scallion With Sichuan Pepper Instant Noodles (Taiwan).

Untuk kategori mi instan kuah, mi instan asal Malaysia MyKuali White Curry terpilih menjadi yang terenak. Di tempat kedua ditempati Sapporo Ichiban Tokyo Chicken Momosan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait