Mertua Didiagnosa Stroke Kuping, Kiky Saputri Diketawain Dokternya di Singapura

  • Arry
  • 9 Mar 2023 10:42
Komika Kiky Saputri(@kikysaputri/instagram.com)

Komika Kiky Saputri menjadi perbincangan di media sosial. Komika yang dikenal suka roasting pejabat itu curhat soal penyakit yang diderita mertuanya. Menurut dokter di Indonesia, mertuanya didiagnosis stroke kuping.

Kiky Saputri pun kemudian mencari second opinion terkait penyakit stroke kuping ke rumah sakit di Singapura.

"Mertua saya didiagnosa stroke kuping karena tiba-tiba pendengarannya terganggu. Disuntik dalemnya malah makin parah pendengarannya," tulis Kiky melalui akun @kikysaputrii, dikutip Kamis, 9 Maret 2023.

"Akhirnya ke RS Spore & diketawain sama dokternya mana ada stroke kuping. Itu cuma flu jadinya bindeng ke telinga & sekarang udah sembuh. Kocak kan?" sambungnya.

Baca juga
Gemar Roasting Pejabat, Kiky Saputri Kini Bergelar Buzzer Kadrun Kampret Cebong

Cuitan itu ditulis sebagai respons atas cuitan Presiden Jokowi soal banyaknya masyarakat Indonesia yang emmilih berobat ke luar negeri. Jokowi menyebut, sekitar 2 juta warga Indonesia memilih berobat di luar negeri setiap tahunnya.

Cuitan Kiky Saputri soal stroke kuping

Cuitan ini banyak dikomentari dokter hingga netizen.Dokter Tirta berterima kasih kepada Kiky Saputri terkait kritik yang diberikan.

"Jadi secara umum saya justru berterimakasih kepada mbak @kikysaputrii dan teman teman sekalian," cuit dokter Tirta.

"Karena kritik dari pasien adalah bentuk salah satu kepedulian agar saya bisa lebih maju nantinya sebagai dokter. terima kasih," ujarnya.

Baca juga
Reaksi Anies Baswedan Usai di-Roasting Kiky Saputri Soal Ahok dan Formula E

"Saya banyak belajar dari kritik dan saran. Karena itu satu2 nya cara agar saya lebih maju, beberapa contoh," cuitnya.

"Jadi kalo ga ada kritik, mana mungkin saya bisa berkaca tindakannya salah / benar. Karena yg menilai diri kita kan tentunya orang lain," ujarnya.

"Kalo kata bapak saya, dalam bahasa jawa begini: "Wong jenenge menungso, ra mungkin 100% pener Kudu enek sing ngelingke" ujarnya.

Cuitan dokter Tirta

Dokter Muhammad Yusuf SPOG juga memberikan komentar soal cuitan Kiky terkait stroke kuping di akun Instagramnya.

"Sebelum buat komentar frontal, sebaikanya kamu tanya dulu ke dokter mertua kamu. Apa bener itu ada stroke telinga," tulis dr Yusuf yang diunggah juga di akun Kiky Saputri.

"Atau jangan jangan pemahaman kamu dan keluarga yang minim tetkait masalah telinga mertua sehingga menyampaikan ke rs di singapore jadi nyeleneh ?" lanjutnya.

Asal kamu tau saja ya @kikysaputrii. Sampai detik ini saya baru dengar ada stroke telinga. Dengan kamu melakukan ini, artinya kamu mengeluarkan fitnah ke dokter sebelumnya, karena saya yakin bukan stroke telinga maksdnya," ujarnya.

"Dokter singapore bukan dewa. Dan dokter di Indonesia tidak lebih inferior dari mereka," ujarnya.

Baca juga
Usai Roasting Anies Baswedan Soal Ahok Hingga Formula E, Kiky Dapat Sebutan Cebong

Kiky Saputri kemudian memberikan komentar soal stroke telinga tersebut.

"Jujur sbg masyarakat awam saya bingung, ini ada 2 dokter yg memberikan pernyataan berbeda. Yang 1 bilang ada stroke telinga, 1 lagi bilang baru denger ada stroke telinga," cuit Kiky.

"Piye? Ah gini aja kalian ga kompak," tutupnya.

Artikel lainnya: Bayern Permalukan Messi dan PSG, AC Milan Ukir Sejarah Usai Bungkam Hotspur

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait