Gemar Roasting Pejabat, Kiky Saputri Kini Bergelar Buzzer Kadrun Kampret Cebong

  • Arry
  • 11 Nov 2021 16:53
Komika Kiki Saputri roasting Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara Lapor Pak(Trans 7 Official/youtube)

Roasting Kiky Saputri terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswdan menyedot banyak perhatian. Anies mendapat sindiran dari komika itu mulai dari soal Ahok hingga penyelenggaraaan Formula E.

Kiky me-roasting Anies saat orang nomor satu di Jakarta itu menjadi tamu dlam acara Lapor Pak yang tayang di Trans 7 pada Selasa, 9 November 2021.

Untuk diketahui, roasting adalah salah satu bentuk komedi berisi ejekan yang biasa digunakan oleh para komika. Salah satu faktor penting roasting ini adlah harus ada persetujuan dari orang yang bakal di-roasting.

Awalnya, Kiky memperkenalkan Anies dalam acara tersebut. “Kita kedatangan tamu luar biasa, seorang Gubernur sosok pemimpin hebat tepuk tangan dong buat pak Ahok,” ujar Kiky Saputri saat memulai roasting Anies Baswedan.

Baca Juga
Anies Baswedan Tampil di Lapor Pak: Dipanggil Ahok Hingga Disindir Formula E

Selain itu, Kiky juga me-roasting Anies tekait dengan penyelenggaraan Formula E. “Tapi kalau ketemu gubernur itu gak bisa kaya ketemu orang biasa, nyapanya tuh beda, pak Anies Formula E apa kabar?” ujar Kiky.

Menanggapi roasting-an itu, Anies justru hanya tertawa saja. Di akun sosial medianya, Anies justru berkelakar, untung saja saat itu dia mengenakan baji pemadam kebakaran.

“Untung saya datang pakai baju pemadam, jadi tahan panas,” kata Anies.

Baca Juga
Usai Roasting Anies Baswedan Soal Ahok Hingga Formula E, Kiky Dapat Sebutan Cebong

Meski Anies tidak marah, namun sejumlah warganet ternyata menyindir balik Kiky Saputri. Kiky mengaku banyak yang menyebut dirinya 'cebong'.

Namun, hujatan ini bukan pertama kali diterima Kiky. Menurutnya, dia sudah berulang kali dicap oleh netizen. Mulai dari buzzer, kampret, hingga kadrun.

Kiky Saputri mendapat banyak julukan mulai bizzer, kampret, kadrun, dan cebong

“Waktu roasting pak Fadli Zon, aku dibilang buzzer. Waktu roasting bu Susi dan jajaran menteri, aku dibilang kampret. Waktu nyanyi “welcome to Indonesia” aku dikatain kadrun. Waktu roasting pak Anies, aku dikatain cebong. Jadi sebenarnya, siapakah aku???” cuit Kiky.

Istilah buzzer, cebong, kampret, dan kadrun populer sejak masa Pilpres 2014. Bahkan hingga kini istilah tersebut selalu dipakai untuk menyebut lawan politik.

Istilah cebong disematkan kepada pendukung Jokowi. Sementara kampret dan kadrun diberikan kepada pendukung Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait