Kerap Kritik Pedas Pemerintah, Komika Bintang Emon Ungkap Sosok Bekingan

  • Arry
  • 19 Apr 2023 13:29
Komika Bintang Emon(@bintang emon/instagram)

Bintang Emon dikenal sebagai sosok komika yang kritis dengan isu sosial dan politik yang berkembang. Dia bahkan tak jarang melontarkan kritik pedas ke pemerintah terkait isu yang hangat.

Kritikan Bintang Emon itu pun terkadang membuat penggemarnya khawatir. Bahkan mereka penasaran siapa sosok bekingan yang berada di belakang pria bernama asli Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra itu.

Bintang Emon akhirnya mengungkapkan sosok bekingan yang berada di belakangnya selama dia melontarkan kritik pedas ke pemerintah. Hal itu disampaikan saat menjadi tamu di kanal YouTube Vindes.

"Oh, bekingan gue doa orang tua," kata Bintang Emon dalam kanal YouTube Vindes dikutip Rabu, 17 April 2023.

Baca juga
Bikin Panas, Bintang Emon Lontarkan 6 Kritik ke Pemerintah

"Gue beneran nggak ada (bekingan), kenal beberapa orang ya kenal saja. Nggak ada omongan, 'Nanti lo gue jagain,' nggak ada," jelas Bintang Emon.

Desta yang menjadi host kemudian mengamini pernyataan Bintang Emon. Menurutnya, Bintang Emon mengaku kerap ketakutan usai mengunggah video kritik pemerintah.

"Dia (Bintang Emon) memang pernah bilang ke sini kalau dia sempat kepikiran kalau habis ngomong apa-apa," kata Desta.

Baca juga
RKUHP Atur Pidana Hina Pemerintah-DPR, Bintang Emon: UU Dibuat Untuk Rakyat Atau?

Meski demikian, Bintang Emon tak pernah jera. Dia masih saja kerap membuat konten untuk mengritik kebijakan pemerintah yang mengganjal.

Untuk diketahui, Bintang Emon pernah melontarkan kritik pedas seperti kasus Novel Baswedan, kasus PSSI, hingga kasus penganiayaan David Ozora oleh Mario Dandy.

Dia mengaku, saat mengritik kasus Novel Baswedan, pria berusia 26 tahun itu bahkan kerap menerima teror dari orang tak dikenal.

Artikel lainnya: Kisah Mudik: Suami Tak Tahu Istri Tertinggal di Brebes, Baru Sadar Saat di Pekalongan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait