Sering Mondar Mandir Rumah Sakit, Isyana Sarasvati Divonis Idap Autoimun SLE

  • Arry
  • 20 Apr 2023 16:14
Penyanyi Isyana Sarasvati(@isyanasarasvati/instagram)

Penyanyi Isyana Sarasvati mengungkapkan mengidap penyakit autoimun SLE alias Systemic lupus erythematosus. Vonis ini diungkapkan lewat unggahan di akun Instagram pribadinya.

"Story time!! Mungkin banyak yang bertanya-tanya aku kenapa, kayak bolak-balik RS mulu beberapa waktu ke belakang. Intinya nya akhir tahun lalu aku terdiagnosis autoimun, salah satunya SLE. Nah sekarang Iagi flare. Begitu. Hehe," tulis Isyana Sarasvati.

"Sudah ditangani dengan sangat baik di sini. Apakah autoimun bisa sembuh total? Sejauh ini sih tidak bisa.. tapi enggak apa-apa itu hidup!!" lanjutnya.

Melansir laman Kementerian Kesehatan, Autoimun SLE atau yang kerap dikenal penyakit lupus merupakan autoimun reumatik kronis. Penyakit ini dapat mengenai banyak organ tubuh.

Artinya, autoimun SLE ini merupakan penyakit gangguan sistem imun yang menyebabkan tubuh kehilangan kemampuan untuk membedakan antara 'self ' dan 'nonself'.

Penyanyi Isyana Sarasvati idap penyakit autoimun SLE

Dalam unggahan Instagram itu, Isyana Sarasvati juga mengimbau orang-orang untuk menjaga kesehatannya.

"TAPI SATU SIH DARI AKU. SEHAT ITU MUAA MUAA MUAAHAAAL GUYS! Please sayang sayang badan kalian. Kalau emang sudah kecapean jangan diforsir, istirahat sejenak. Tidak apa-apa," tulis Isyana.

"Semangat buat kita semua, terima kasih doa-doa baiknya! Daaan pastinya minal minul ya guys sekalian, love you," tulis Isyana.

Artikel lainnya: Gegara Senggolan Motor, Pengendara Motor Cimahi Ini Tega Pukul Pemuda Hingga Kejang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait