Viral Kakek Sebatang Kara di Serang Simpan Duit Seratusan Juta Rupiah

  • Arry
  • 27 Apr 2023 17:30
Kakek Sarneli bikin heboh karena simpan uang seratusan juta rupiah(ist/ist)

Seorang kakek bernama Sarneli, 74 tahun, membuat heboh usai ketahuan menyimpan uang seratusan juta rupiah. Kakek itu tinggal di Serang, Banten.

Terkuaknya simpanan uang ini bermula saat keponakannya bernama Ola Sahla menanyakan soal apakah sang kakek memiliki uang. Hal ini lantaran Sarneli sudah dua bulan terbaring sakit.

"Saudaranya udah pada nggak ada, tinggal ponakannya. Udah 2 bulan nggak bisa keliling, sakitnya sih di kakinya, jalan aja harus digotong," kata keponakan kakek Sarneli, Ola Sahla, kepada wartawan.

Sarneli kemudian menunjukkan simpanan uang yang dimilikinya. Dan dia kemudian menunjukkan tumpukan uang yang disimpan di ember, hingga plastik yang disimpan di bawah ranjang dan kasur.

Terbongkarnya simpanan uang ini membuat heboh tetangga. Sebab, Sarneli selama ini dikenal memiliki pekerjaan meminta-minta hingga beternak bebek.

Ola mengungkapkan, sang kakek juga menjelaskan, selain dari meminta-minta dan beternak bebek, Sarneli juga mendapatkan uang dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) pemerintah. Uang itu dikumpulkan Sarneli puluhan tahun di plastik dan ember.

"Dapet BLT, tapi dia mah dikasih duit nggak buat jajan, ditaro aja begitu. Tadinya angon bebek, baru-baru ke sini minta-minta," kata keponakan Sarneli, Ola Sahla, kepada wartawan.

Tetangga dan keluarga kemudian bahu membahu menghitung uang simpanan kakek Sarneli. Dari penghitungan itu diketahui kondisi uang yang ditemukan, sudah banyak yang rusak dan juga tahun emisi lama.

"Dihitung totalnya jumlahnya itu, duit pagi dibongkar lagi Rp 104 juta, itu yang utuh, yang sobek sekitar ada Rp 10 juta lebih," katanya.

Artikel lainnya: TikToker Lina Mukherjee Jadi Tersangka Penistaan Agama Terkait Konten Makan Babi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait