Kisah YouTuber Chandra Liow Lolos dari Maut Badai Sitokin

  • Arry
  • 12 Sep 2021 07:50
YouTuber Chandra Liow(Chandra Liow/instagram)

Pengobatan Rp1 miliar

Untuk melewati serangan badai sitokin ini, Chandra Liow, mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Dia mengaku, pada masa perawatan, disodorkan biaya obat dan perawatan sebesar Rp660 juta. Dokter menyatakan, Chandra akan diterapi dengan menggunakan Gammaraas untuk membantu kesembuhan.

Gamaraas adalah obat terapi yang juga disebut intravenous immunoglobulin (IVig). Gammaraas ini terbuat dari plasma darah manusia yang sehat. IVig itu disebut dapat membantu memperkuat kekebalan tubuh hingga mereka mampu melawan infeksi di tubuhnya.

Obat terapi ini biasa digunakan untuk menguatkan ketahanan tubuh secara alami. Caranya, dengan menyuntikkan obat ini ke pembuluh darah di lengan atau melalui infus. Satu botol Gammaraas bisa dijual hingga Rp5 juta.

"Covid ini enggak gampang menyembuhkannya. Jadi, pertama dari sulitnya secara sistematis sembuhin Covid dan secara finansial ini total-total penyembuhan gue ini dengan obat, perawatan, dokter, dan kontrol segala macam itu nilainya sudah sampai Rp 1 miliar lebih," tutur Chandra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait