Drama Evakuasi Pria 27 Tahun Berbobot 280 Kg di Tangerang, Kini Dirawat di RS

  • Arry
  • 10 Jun 2023 12:32
Muhammad Fajri, pria berbobot 280 kg harus dilarikan ke rumah sakit karena kondisi kesehatannya(ist/ist)

Pria berusia 27 tahun bernama Muhammad Fajri harus dilarikan ke rumah sakit. Pria berbobot nyaris 300 kilogram itu mengaku mengalami permasalahan pada kesehatannya.

Namun upaya untuk membawa Fajri dari rumahnya di Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang, mengalami kendala. Sebab, Fajri sulit bergerak keluar rumah dan kondisi lingkungannya pun sempit.

"Kami dapat informasi dari warga, soal kondisi Muhammad Fajri, sehingga kami turun ke lokasi untuk memberikan bantuan," kata Kepala UPT BPBD Ciledug, Mulyadi.

Petugas langsung mendatangi rumah Fajri. Setibanya di lokasi, mereka kesulitan untuk membawa Fajri ke rumah sakit. Sebab, Fajri tak mampu bergerak.

Baca juga
Diet Sehat, Ini 6 Buah-buahan yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat

Petugas akhirnya harus menjebol pintu rumah Fajri. Tak hanya itu, untuk memindahkan Fajri, petugas menggunakan satu unit forklift.

"Yang bersangkutan kita pindahkan ke losbak menggunakan forklift. Dan di sini, Fajri langsung kita serahkan ke instansi selanjutnya, yakni RSUD Kota Tangerang untuk penanganan lebih lanjut," ungkap Mulyadi.

    Proses evakuasi Muhammad Fajri, pria berbobot 280 kg, dari rumahnya saat hendak dibawa ke RSUD Kota Tangerang

Kepala Humas RSUD Kota Tangerang, drg Fika Khayan, mengungkapkan kondisi Fajri. Menurutnya, pasien mengalami sakit di kakinya. Hal ini membuat dia mengalami gangguan mobilitas akibat obesitas.

"Pasien mengeluhkan nyeri di kaki dan sudah lebih kurang delapan bulan pasien ini mengalami tirah baring (bed rest) artinya dia tidak bisa aktivitas, dia hanya tidur di rumahnya saja," kata Fika.

Alami infeksi hingga program diet >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait