Heboh Alquran Dijadikan Bahan Kertas Petasan di Tangerang

  • Arry
  • 13 Sep 2021 11:16
Petasan berbahan kertas Alquran(@cildeug24jam/instagram)

Masyarakat di Tangerang dibuat geger dengan petasan yang kertasnya berasal dari sobekan Alquran.

Informasi ini beredar dari unggahan akun Instagram @info_ciledug. Dalam unggahan itu disebutkan, warga RT 01/RW006, Parung Serab, Ciledug, digegerkan dengan penemuan sobekan kertas Alquran setelah petasan diledakkan.

"Penemuan itu terungkap saat seorang warga menggelar acara pernikahan pada Sabtu (11/9) sore sekitar pukul 16.00 WIB," tulis keterangan unggahan di @info_ciledug.

"Ketika akad nikah dilakukan oleh kedua mempelai, pihak keluarga lalu menyalakan petasan sebagai penanda bahwa acara telah selesai," lanjutnya.

Baca Juga:
Viral Mata Elang Dikeroyok Warga Usai Rampas Motor Ojol

"Saat hendak membersihkan sampah kertas bekas petasan, warga setempat dan pihak keluarga justru mendapati sobekan kertas yang bertuliskan huruf arab," tulis unggahan itu.

"Saat diperiksa lebih lanjut, bungkus petasan tersebut ternyata terbuat dari kertas yang diduga sobekan Alquran," lanjutnya.

"Pihak keluarga dan warga yang berada di lokasi mengaku tidak mengetahui bahwa petasan itu terbuat dari sobekan Alquran. Kini, temuan tersebut sudah dilaporkan warga ke aparat setempat untuk diselidiki lebih lanjut," lanjut postingan.

Sampai saat ini belum diketahi dari mana petasan itu didapatkan.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang, Kompol Abdul Rachim, menyatakan polisi akan mendalami kejadian ini. "Nanti saya cek," kata Abdul.

 

Baca Juga:

Berapa Lama Idealnya Khatamkan Alquran?
5 Tips Berdagang Sukses Ala Nabi Muhammad SAW
BMKG Ingatkan Potensi Tsunami 28 Meter di Pacitan, Warga Harus Waspada
Kisah YouTuber Chandra Liow Lolos dari Maut Badai Sitokin
Tangisan Abu Bakar dan Umar Saat Alquran Dilantunkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait