7 Bisnis Franchise Besar dengan Modal di Bawah Rp10 Juta

  • Arry
  • 13 Sep 2021 14:49
Ilustrasi Franchise alias Waralaba(cermati/cermati)

Memiliki usaha gampang-gampang susah. Namun, ada satu cara untuk memulai usaha, apalagi langsung memiliki nama besar.

Ya, usaha waralaba alias franchise menjadi salah satu pilihannya. Sebab, kita tidak perlu lagi memikirkan produk apa yang akan dijual, membuat kemasan menarik, atau memikirkan strategi pemasaran agar produk laku dijual.

Apakah mahal?

Untuk bisnis waralaba ini tidak terlalu mahal. Tapi harga relatif. Mengutip finansialku.com, Anda hanya butuh modal di bawah Rp10 juta untuk memulai usaha waralaba dengan merek-merek terkenal.

Berikut daftarnya:

1. King Mango Thai
King Mango Thai sangat diminati konsumen. Di awal kemunculannya, antrean produk minuman mangga ini sampai mengular. Padahal harga satu gelasnya mencapai Rp50 ribu. Namun untuk memulai usaha King Mango Thai cukup mengeluarkan Rp7,5 juta.

2. Donat Bakar
Donat bakar alias Dokar sudah ada sejak 2008. Mereka menawarkan sajian 42 varian donat. Saat ini, Dokar sudah memiliki lebih dari 66 cabang di seluruh Indonesia.

Untuk franchise Dokar, hanya dibutuhkan Rp7,5 juta higga Rp9,3 juta. Dari biaya itu, kita akan mendapatkan booth, x-banner, menu, kompor, tabung gas, seragam karyawan, hingga bahan training.

3. Cho Cho Thai Tea
Franchise teh susu asal Thailand ini sangat diminati kalangan muda. Harga jualnya pun cukup murah, hanya Rp10 ribu per gelasnya. Untuk menjadi mitranya, cukup mengeluarkan Rp5,5 juta.

Baca Juga:
5 Tips Berdagang Sukses Ala Nabi Muhammad SAW

4. JET Express
Jika ingin franchise jasa ekspedisi, JET Express menawarkan paket kemitraan mulai Rp5 juta. Dari paket itu, Anda akan mendapatkan neon box, pamflet, seragam, akses ke JETNET dan timbangan digital.

Untuk paket termahal sebesar Rp15 juta. Anda akan mendapatkan tambahan berupa laptop dan printer.

5. Pisang Nugget Kece
Bisnis kuliner Pisang Nugget Kece juga bisa menjadi pilihan. Pisang Nugget Kece menawarkan promo paket waralaba mulai Rp5,8 juta.

Dengan modal itu, Anda akan mendapatkan seragam, peralatan masak, perlengkapan jualan, hingga buku panduan resep, dan tips sukses berbisnis. Keuntungan lainnya, Anda tidak perlu membayar royalti dan tak ada sistem bagi hasil.

6. Radja Cendol
Radja Cendol menawarkan paket kemitraan mulai Rp8 juta. Dari modal itu, Anda akan mendapatkan bahan baku plus topping, packaging, seragam, media promosi, dan satu set meja untuk konsumen. Saat ini Radja Cendol sudah memiliki lebih dari 700 mitra di seluruh Indonesia.

Baca Juga:
3 Tips Hindari Penipuan Atas Nama Bank BCA

7. Candy Crepes
Kuliner Candy Crepes ini sudah ada sejak 2013. Ada tiga paket kemitraan yang ditawarkan dengan modal mulai dari Rp6,7 juta. Keuntungan waralaba ini adalah Anda tidak akan dipungut royalti da 100 penjualan akan sepenuhnya menjadi milik Anda.

Berani mencoba bisnis waralaba atau franchise?

 

Baca Juga:

Heboh Alquran Dijadikan Bahan Kertas Petasan di Tangerang
Setelah 20 Tahun, FBI Akhirnya Buka Dokumen Serangan WTC 9/11
Cerita Anies Baswedan: Kecebur Got, Sendal Jepit Putus Hingga Nyeker
Nikmatnya Nasi Goreng Padang Ala Lord Adi
Berharta Rp1,6 Triliun, Kepsek di Tangerang Sejajar Prabowo-Sandiaga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait