RSCM Ungkap Penyebab Fajri Pemuda Obesitas 300 Kg Meninggal Dunia

  • Arry
  • 22 Jun 2023 13:58
Muhammad Fajri, pria obesitas hampir 300 kg meninggal dunia(rsud kota tangerang/rsud kota tangerang)

Muhammad Fajri, warga Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, yang mengalami kelebihan berat badan alias obesitas hampir 300 kilogram meninggal dunia.

Pihak RSCM mengungkapkan penyebab Fajri meninggal dunia. Mereka menyatakan, Fajri meninggal karena gagal organ multipel akibat syok sepsis.

"Pasien meninggal dunia sekitar pukul 01.25 WIB dikarenakan infeksi multipel," kata Dirut RSCM dr. Lies Dina Liastuti, SpJP(K), MARS, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 22 Juni 2023.

Untuk diketahui, syok sepsis adalah kondisi medis serius yang terjadi saat infeksi di tubuh menyebabkan tekanan darah sangat rendah dan kegagalan organ.

Baca juga
Fajri Pemuda Obesitas Berbobot 300 Kg Meninggal Dunia

Fajri dirawat di RSCM selama sekitar 14 hari. Dia ditangani tim dokter multidisiplin seperti dokter ahli perawatan intensif (intensivis), paru, jantung, pencernaan, syaraf, kulit, bedah pembuluh darah, gizi, rehabilitasi medik, dan tenaga kesehatan lainnya.

"Perawatan yang sudah dilakukan, yaitu terapi antibiotik untuk infeksinya, terapi alat bantu pernapasan, jantung, ginjal, dan semua organ yang terganggu akibat gagal organ multipel akibat syok sepsis," katanya.

Lies menyatakan, seluruh direksi RSCM, tim dokter, dan tenaga kesehatan yang terlibat dalam perawatan Fajri mengucapkan duka cita yang mendalam.

Baca juga
Drama Evakuasi Pria 27 Tahun Berbobot 280 Kg di Tangerang, Kini Dirawat di RS

"Kami sampaikan duka cita yang mendalam dan turut prihatin atas kondisi yang dialami oleh keluarga," ujarnya.

Fajri mengalami obestitas akibat tidak melakukan aktivitas sama sekali selama 8 bulan usai cedera kaki. Mulanya, berat badannya 120 kilogram, namun karena tidak banyak aktivitas, beratnya meningkat hingga 300 kilogram.

Fajri akhirnya harus dirujuk ke rumah sakit untuk mendapat penanganan. Hal ini akibat cedera di kakinya yang memburuk akibat penyakitnya itu.

Artikel lainnya: Cara Chat di Aplikasi Gojek, Populer Usai Dugaan Syahnaz Selingkuh dengan Rendy

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait