Chef Renatta Moeloek Sebut Penyakitnya Kambuh Gegara Polusi Jakarta

  • Arry
  • 10 Agt 2023 17:49
Chef Renatta Moeloek(@renattamoeloek/instagram)

Buruknya kualitas udara di Jakarta mendapat perhatian dari kalangan selebritas. Setelah penyanyi Raisa Andriana, kini giliran Chef Renatta Moeloek mengeluhkan polusi Jakarta.

Chef Renatta mengakui akibat polusi di Jakarta, membuat penyakitnya kambuh. Sebab dia memiliki penyakit sinusitis.

Di akun twitternya, Chef Renatta mengunggah kondisi udara Jakarta uang sangat tidak sehat. Dari cuitannya, terlihat indeks kualitas udara atau AQI di Jakarta mencapai 202.

"Saya yg sinus dan allergic rhinitis paket lengkap cukup rasakan sendiri dan sudah tahu tanpa cek data. Tiap ada gejala2, saya cek, dan benar," tulis Chef Renatta.

Chef Renatta Moeloek keluhkan polusi di Jakarta hingga menyebabkan penyakitnya kambuh

Pada hari sebelumnya, Renatta juga mengeluhkan hal yang sama. Dia mengunggah AQI di Jakarta menjapai lebih dari 170.

"Polusi jakarta yg bertahun2 punya AQI rata2 diatas 170 dan berstatus "berbahaya utk kesehatan" tapi tetap tidak ada yg bahas/gerak. di bbrp negara, capai AQI 150 itu sudah jadi headline berita dgn warning heboh jgn keluar rumah, tutup jendela, pakai masker & pasang purifier," jelasnya.

Sebelumnya penyanyi Raisa Andriana juga mengeluhan polusi udara di Jakarta. Protes ini dia sampaikan di Instagram Story miliknya. Dia juga mengunggah kualitas udara di wilayahnya pada Senin, 7 Agustus 2023 yang masuk dalam kategori sangat tidak sehat dengan US AQI 207, di suhu 30 derajat dan kecepatan angin 7,4 km per jam.

Baca juga
Raisa Keluhkan Polusi Jakarta: Mau Bunuh Pelan-pelan?

Raisa heran pemerintah membiarkan polusi terus berlanjut. Padahal risikonya bisa mmeicu beragam masalah termasuk penyakit paru-paru.

"Another day being DENIED basic human need; clean air. Pas covid heboh penanganannya sekarang diem saja pura-pura nggak tau, denial, nggak ada solusi," curhatnya.

"Kasih tau dong langkahnya apa? Memang niatnya buat bunuh kita dan anak-anak kita pelan-pelan gini?" lanjut Raisa.

Raisa juga menceritakan, anaknya, Zalina, mengalami batuk-batuk selama tiga hari gegara polusi di Jabodetabek.

Artikel lainnya: MA Tolak PK Moeldoko Soal Gugatan Kepengurusan AHY Jadi Ketum Demokrat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait