Pria Ini Mengeluh Mahalnya Harga Popcorn dan Air Mineral di Bioskop Capai Rp75 Ribu

  • Arry
  • 14 Agt 2023 12:19
Popcorn di bioskop(Corina Rainer/unsplash)

Saat menonton film di bioskop rasanya kurang lengkap jika tidak ditemani camilan seperti popcorn hingga minuman segar. Namun, camilan tersebut tidak boleh jika dibawa dari luar, harus dibeli di dalam bioskop.

Aneka camilan itu pun dijual di bioskop-bioskop tersebut. Sebagian penonton mungkin sudah memahami soal harga makanan dan minuman yang dijual di bioskop tidak murah. Namun hal ini berbeda dengan penonton yang baru pertama kali datang ke bioskop.

Hal ini seperti yang dialami seorang pria saat membeli dua popcorn dan empat air mineral. Dia harus membayar Rp180 ribu untuk enam item tersebut.

Artinya, satu gelas popcorn dibanderol Rp60 ribu dan satu botol air mineral ukuran 330 ml dijual Rp15 ribu.

    Pria ini keluhkan mahalnya harga popcorn caramel di bioskop

"Ya allah guys, popcorn segini doang, sama Aqua yang kecil banget begini dah 330ml. Nih popcorn harganya Rp 60 ribu," ujarnya dalam video yang diunggah akun Twitter @kegblgnunfaedh.

Pria itu pun menunjukkan bukti pembelian dua popcorn caramel berukuran medium dan 4 air mineral 330 ml. Total harganya mencapai Rp 180.000.

Pria itu pun menilai harga tersebut sangat tidak wajar dan terlalu mahal.

    Pria ini keluhkan mahalnya harga popcorn caramel di bioskop

Unggahan video tersebut banyak mendapat reaksi dari netizen. Sebagian menyalahkan pria tersebut, namun ada pula yang setuju jika harga makanan di bioskop mahal.

"Udah tau mahal kenapa tetep beli..."

"Target pasarnya bukan kaum mendang mending."

"Kalo mahal ya jangan dibeli bang."

Baca juga
Viral Nasabah Tarik Rp100 Ribu di ATM tapi Keluar Rp50 Ribu dan Rp2.000, Ini Kata BRI

"Mungkin baru pertama, makanya kaget," pungkas seorang netizen.

"Ya enggak apa-apa, semua punya kadar mengeluh masing-masing. Tapi kalo emang dasarnya mau nonton, ya makan dulu, atau ga usah makan sambil nonton, kata ibu itu tidak baik."

"Belli nya satuan sih. Beli di mtix dong. Ada promo juga. Nggak bikin kantong jebol," ujar netizen itu.

Namun, salah satu pegawai yang bekerja di bioskop XXI pernah mengungkapkan alasan kenapa harga popcorn caramel di bioskop dijual dengan harga cukup mahal.

"Kalau popcorn caramel pake jagung mushroom yang bulet-bulet. Kalau yang salt sama manis itu pake jagung biasa. Jadi secara taste, kerenyahannya, teksturnya, tuh beda," ujarnya.

Artikel lainnya: Disubsidi Jokowi, Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung Kini Setara KA Parahyangan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait