Heboh Video Ustaz di Batam Diserang Saat Ceramah

  • Arry
  • 20 Sep 2021 17:52
Viral video penyerangan terhadap ustaz di Batam(@jadetabek.info/instagram)

Sebuah video detik-detik seorang ustaz di Batam diserang saat sedang ceramah viral di media sosial. Ustaz itu disebut tengah ceramah di Masjid Raya Baitusy Syakur, Jodoh, Batam, Kepulauan Riau.

Video tersebut diunggah akun Instagram, @jadetabek.info, Senin, 20 September 2021. Dari video itu terlihat saat ustaz tersebut tengah ceramah yang dihadiri ibu-ibu.

Tiba-tiba, dari arah kanan ustaz, muncul seorang pria tak dikenal. Ustaz tersebut sempat lari dari kejaran pria tersebut.

Di akhir video, terlihat pria yang menyerang ustaz tersebut tertangkap jemaah masjid. Dia diamankan oleh sejumlah orang.

"Beredar video di Youtube seorang ustadz yang sedang berceramah di masjid diserang oleh seorang pria. Dikutip dari akun youtube Warna Dakwah, Senin (20/9) pukul 14.40," tulis penjelasan dalam akun IG tersebut.

"Disebutkan dalam judulnya ustadz tersebut bernama Ustadz Chaniago (Abu Syahid Chaniago) yang sedang berceramah di Masjid Baitus Syakur, Batam, Kepulauan Riau."

"Dalam deskripsinya, disebutkan bahwa Ustadz Chaniago adalah seorang penceramah di Batam. Kejadian penyerangan itu terjadi pada Senin (20/9)."

Petugas keamanan masjid menduga pria yang melakukan penyerangan itu mengalami gangguan jiwa. Hal ini diperkiat dengan keterangannya yang berbelit-belit.

"Saya bahkan awalnya tidak tahu mas, baru sadar ada penyerangan terhadap ustaz setelah ibu-ibu pengajian bawa pelaku ke pos saya. Sempat saya tanya-tanya, tapi jawaban melantur. Sepertinya ODGJ," kata Jafar, petugas keamanan masjid.

"Pelaku itu rapi saat datang, pakai jaket dan celana panjang. Kemudian dia bahkan sempat saya lihat ke arah area wudhu. Setelah itu saya gak tahu kalau langsung masuk ke dalam," lanjutnya.

Saat ini, menurut Jafar, pria tersebut telah diamankan ke polsek setempat. "Saat ini pelaku, ustaz, dan pengurus masjid sudah di Polsek Batuampar semua," jelasnya.

 

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait