3 Fakta Tukul Terbaru: Dikabarkan Meninggal Hingga Lepas Ventilator

  • Arry
  • 27 Sep 2021 17:50
Komedian Tukul Arwana(ist/ist)

Komedian Tukul Arwana masih dirawat di RS Pusat Otak Nasional (PON) akibat pendarahan otak yang dialaminya pada pekan lalu. Bagaiana kabarnya sekarang?

Rizky Kimon selaku manajer Tukul menjelaskan beberapa fakta terbaru terkait dengan bosnya setelah menjalani operasi beberapa hari lalu.

1. Lepas ventilator

Rizky mengabarkan, kondisi kesehatan Tukul saat ini sudah berangsur pulih. Ventilator yang dipasang untuk membantu pernapasan pun sudah mulai dicabut.

"Ventilator di mulut, sudah lepas. Bahkan, beliau setelah operasi, paginya, sudah copot ventilator," kata Kimon, Minggu (25/9).

Baca Juga:
Tukul Alami Pendarahan Otak Usai Vaksin Covid, Ini Penjelasan RS PON

2. Respons lewat tatapan mata

Selain itu, meski kondisi sudah mulai membaik, namun Tukul Arwana masib belum bisa berkomunikasi dengan orang lain. Tukul baru bisa merespons orang di sekitar dengan tatapan mata dan gerakan tubuh.

"Komunikasi, jadi namanya orang pascaoperasi, baru beberapa hari, ini kan masih komunikasinya hanya tatap mata. Selebihnya paling ada gerakan-gerakan sedikit," kata Kimon.

Baca Juga:
Bukan Gegara Vaksin, Ini Penyebab Pendarahan Otak Tukul Versi RS PON

3. Isu Hoaks Tukul meninggal

Rizky Kimon juga membantah soal kabar hoaks yang menyatakan Tukul telah tiada. Menurutnya, keluarga kaget dengan berita yang tersebar di jagat maya itu.

"Ya kita kaget. Makanya pihak keluarga, diwakili saya, pengin memberikan kabar kepada teman-teman media semua kalau itu berita hoaks," kata Kimon.

 

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait