Cerita Ahmad Dhani: Mirip M Kece, Sel Ahok Juga Dilempari Kotoran

  • Arry
  • 26 Sep 2021 08:36
Wawancara Ahmad Dhani di kanal YouTube Deddy Corbuzier soal kasus penganiayaan Muhammad Kece di Rutan Bareskrim Polri(Deddy Corbuzier/youtube)

Ahmad Dhani mengomentari soal kasus yang menimpa Muhammad Kece di sel tahanan Bareskrim Mabes Polri. Menurut pentolan band Dewa 19 itu, kejadian M Kece juga dialami oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Rutan Cipinang.

Dhani menjelaskan, perlakuan ke Ahok itu bahan dilakukan oleh teman-temannya sendiri yang ditahan di Rutan Cipinang. Bahkan dia tahu siapa temannya yang menyiapkan kotoran manusia untuk menyambut Ahok di selnya.

Hal tersebut diceritakan Dhani di YouTube Deddy Corbuzier, seperti dikutip Minggu, 26 September 2021. Dalam tayangan YouTube itu, Dhani bercerita pengalamannya ditahan di Rutan Cipinang karena terjerat kasus UU ITE.

Saat wawancara dengan Deddy Corbuzier, awalnya Dhani menceritakan saat dia ditahan di Rutan Cipinang. Dhani bercerita di rutan banyak narapidana yang menjadi sasaran perundungan oleh penghuni lapas lainnya. Terutama pelaku kejahatan asusila.

Baca Juga:
Isi Surat Terbuka Irjen Napoleon Ungkap Alasan Hajar Muhammad Kece

“Ketika anda masuk penjara ada level-level kastanya?” tanya Deddy Corbuzier.
“Kalau pelaku sodomi itu, terutama kepada anak kecil terutama itu begitu biasanya (dapat perundungan),” jelas Dhani.

“Yang paling tinggi kastanya apa? Politik? Maksudnya yang paling dihargai,” tanya Deddy lagi.
“Kalau politik kan mereka tahu itu bukan pelaku kriminal kan. Kayak gua gitu kan lain cerita,” jawab sang musisi.

Lalu, Ahmad Dhani tiba-tiba mengomentari soal penganiayaan yang dialami Muhammad Kece. Menurutnya, apa yang dialami M Kec juga terjadi saat Ahok hendak ditahan di Rutan Cipinang beberapa tahun lalu.

Baca Juga:
Begini Detik-detik M Kece 1 Jam Jadi Bulan-bulanan Irjen Napoleon

Hal itulah yang melatarbelakangi mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut dipindah ke Rutan Mako Brimob. Ahook mendkam di Rutan Mako Brimob hingga bebas pada 24 Januari 2019.

"M Kece kan dikasih kotoran manusia, itu sebetulnya terjadi di Rutan Cipinang ketika Ahok sudah sampai masuk di sana." kata Dhani.

"Jadi rupanya Ahok sudah di Rutan Cipinang, kamarnya sudah ada nah beberapa temen gue di sana yang sudah masuk duluan itu memang nungguin, ya mungkin enggak sampai dipukulin kaya M Kece tapi kotoran manusia itu sudah ada di kamar Ahok, jumlahnya banyak," lanjut Dhani.

Ahok saat itu ditahan di Rutan Cipinang lantaran terjerat kasus penistaan agama. Sama seperti yang disangkakan ke Muhammad Kece.

"Ini beneran. Jadi yang ngelempar (kotoran manusia ke sel untuk Ahok) siapa saja, gue tahu namanya semua," ungkap Dhani.

Baca Juga:
Irjen Napoleon Lumuri Kece dengan Kotoran Manusia, dari Mana Asalnya?

"Jadi waktu Ahok masuk di ruangan tunggu, Ahok liat keluar dan pada nungguin semua pada manggilin Ahok, Ahok. Makanya dipindahin," kata suami Mulan Jameela itu.

“Ada yang bilang beda perlakuan antara M Kece dan Ahok, padahal sebenarnya sama,” ungkap Ahmad Dhani.

Dhani pun heran kasus penganiayaan seperti yang dialami M Kece dilakukan Irjen Napoleon Bonaparte seluruhnya. Menurutnya, kasus penganiayaan di rutan itu lumrah terjadi dan selesai dengan singkat tanpa terekspose.

"Dulu ya waktu gue ditahan, kalau ada yang aniaya sesama tahanan pasti pelakunya dipindahin ke sel tikus dan kasusnya selesai di dalam tahanan juga. Makanya, ada apa dengan kasus Irjen Napoleon ini bisa sampai konsumsi publik," kata dia.

Simak video wawancara Deddy Corbuzeier dengan Ahmad Dhani di sini.

 

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait