Kisah Gibran Hilang 5 Hari di Gunung Guntur, Tak Pernah Berasa Malam

  • Arry
  • 25 Sep 2021 13:24
Gunung Guntur(visitgarut/garutkab.go.id)

Muhammad Gibran Arrasyid akhirnya ditemukan oleh Tim SAR. Remaja berusia 14 tahun itu hilang saat mendaki Gunung Guntur Garut pada Minggu (19/9) dan baru ditemukan pada Jumat (24/9).

Gibran mendaki Gunung Guntur bersama teman-temanya yang berjumlah 14 orang, 11 laki-laki dan 3 perempuan. Pada Sabtu (18/9) rombongan Gibran tiba di Pos 3 perkemahan.

Mereka langsung mendirikan kemah dan bermalam di sana. Gibran masih bersama dengan rombongannya itu.

Namun, pada Minggu (19/9) sekitar pukul 04.00 WIB, 13 teman-teman Gibran naik ke puncak Gunung Guntur. Gibran tidak ikut dalam rombongan tersebut.

Baca Juga:
Misteri Pendaki Tersesat di Pasar Jin Gunung Bawakaraeng

Kepala Komando Rayon Militer (Koramil) Tarogong, Kapten Infanteri Dedi Saepuloh, mengakui sempat berbincang dengan Gibran setelah ditemukan.

"Ia mengaku selama ini tak pernah menemukan malam hari tapi terus siang. Ia juga merasa hanya beberapa jam terpisah dengan teman-temannya," kata Dedi dilansir dari PrianganTimurNews, Sabtu (25/9/2021).

Menurut Dedi, Gibran juga menceritakan sejumlah pengalaman yang secarra logika tidak masuk akal. Gibran, lnajut dia, selama lima hari hilang, mengaku berada di dunia lain. Gibran tidak tinggal sendiri, tapi ditemani oleh 'rekan-rekannya'.

Selain itu, Gibran mengaku tidak merasakan lapar ataupun haus selama hilang. Menurut Gibran, selama berada di dunia lain itu, ada orang yang memberikan dia makanan dan minuman.

Baca Juga:
Belasan Benda Misterius Melayang di Langit Palangka Raya, UFO?

Masih menurut pengakuan Gibran, dia mengaku merasakan berada di dunia lain setelah keluar dari tenda. Atau setelah ditinggal teman-temannya pergi ke puncak.

"Saat itu ia merasa ingin sekali buang air kecil sehingga ia pun keluar dari tenda untuk buang air kecil akan tetapi tiba-tiba ia merasa sudah berada di dunia lain," jelas Dedi.

"Hanya baru sebatas obrolan itu tadi yang sempat kami lakukan. Tak lama setelah ditemukan dan dievakuasi, Gibran harus menjalani pemeriksaan kesehatan sehingga ia langsung dibawa ke Puskesmas Tarogong," ujar Dedi.

Menurut Dedi, kejadian yang dialami Gibran bukanlah yang pertama terjadi di Gunung Guntur. Sebelumnya juga sudah pernah ada pendaki yang dinyatakan hilang.

"Saat itu, warga juga menemukan pendaki yang hilang di kawasan Curug Cikoneng. Bedanya, kalau Gibran ditemukan setelah enam hari dan masih mengenakan pakaian lengkap, pendaki itu ditemukan setelah tiga hari akan tetapi sudah dalam kondisi telanjang akan tetapi ia juga selamat," katanya.

 

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait