Viral Gorila Lempar Pengunjung dengan Kayu di Bonbin Ragunan

  • Arry
  • 8 Jan 2024 16:56
Hewan Gorila(@amybethreed/unsplash)

Sebuah video memperlihatkan seekor gorila di Taman margasatwa Ragunan melempar pengunjung dengan kayu viral di media sosial. Hewan primata itu melempar kayu itu ke arah pengunjung yang berada di sekitar kandang.

Dalam video itu terlihat gorila itu terbangun dari duduknya. Dia kemudian berjalan ke arah kirinya dan mengambil sebilah kayu. Tak disangka, kayu tersebut dia lemparkan ke arah pengunjung yang berada di luar kandang.

Saat kayu melayang, terdengar teriakan dari pengunjung. Kayu itu pun jatuh di belakang para pengunjung.

Lemparan tersebut juga tidak terlalu kencang. Sehingga tidak membuat pengunjung terluka.

Gorila lempar kayu ke pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan

Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, mengatakan, aksi gorila itu sebagai respons dari aksi pengunjung. Menurutnya, gorila bernama Komu itu terganggu suara bising dari pengunjung.

"Itu Komu digangguin sama pengunjung karena pengunjung teriak-teriak. Dia akan merespons siapa yang mengganggu," kata Wahyudi.

Menurutnya, gorila yang berada di Pusat Primata Schmutzer yang ada di kompleks Kebun Binatang Ragunan tidak bersikap agresif.

"Iya, gorila pada dasarnya sifatnya pemalu," ujar dia.

Wahyudi pun menyatakan, sudah berulang kali mengingatkan kepada pengunjung untuk tidak mengganggu satwa. "Padahal kami sudah warning pengunjung untuk tidak mengganggu satwa," tambahnya.

Artikel lainnya: Viral Pelawak Senior Jarwo Kwatt Peluk Selebgram Chatheez: Adegan Ayah-Anak

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait