5 Restoran Tradisional Terbaik di Indonesia Versi TasteAtlas

  • Arry
  • 21 Jan 2024 16:51
Warung Mak Beng di Sanur, Bali(pemkot denpasar/denpasarkota.go.id)

Sebanyak lima restoran yang menyajikan kuliner tradisional terpiih sebagai restoran terbaik di Indonesia. Tempat makanini tak hanya ada di Jakarta, tetapi juga tersebar di sejumlah daerah di Indonesia.

Penilaian itu diberikan TasteAtlas, sebuah situs kuliner yang menyediakan informasi kuliner di penjuru Dunia, dalamakun meia sosial resmi mereka.

Berikut lima restoran tradisional terbaik di Indonesia versi TasteAtlas:

1. Warung Soto Kadipiro

Warung Soto Kadipiro berada di Jalan Wates No. 33, Ngestiharjo, Bantul, Yogyakarta. Restoran ini sudah ada sejak 1921 dan hingga kini cita rasanya masih tetap menjadi unggulan.

Warung Soto Kadipiro tak hanya menyajikan menu soto. Tetapi juga ada menu lain seperti ayam goreng, tahu tempe, gorengan, sate telur puyuh, hingga peyek. Untuk harganya pun masih ramah di kantong yakni mulai Rp20 ribuan saja.

Kini Warung Soto Kadipiro sudah memiliki sejumlah cabang yang tersebar di Yogyakarta.

2. Warung Mak Beng

Warung Mak Beng adalah salah satu restoran legendaris Indonesia yang berada di Jalan Hang Tuah, Sanur, Bali. Waung makan ini didirikan Ni Ketut Tjuki pada 1941. Nama Mak Beng dipakai lantaran nama tersebut adalah nama panggilan Ni Ketut Tjuki.

Sejak berdiri, Waung Mak Beng hanya menyajikan menu seperti ikan laut goreng, sup kepala ikan laut, sup sayur, dan aneka minuman. Untuk harganya mulai dari Rp55 ribuan.

3. Raf Babi Krispi

Raf Babi Krispi menjadi restoran lainnya yang populer di Bali. Raf babi Krispi berada di Living World, Jalan Gatot Subroto, Denpasar Utara, dan di Jalan Merdeka, Renon, Denpasar Selatan.

Raf Babi Krispi menyediakan menu nasi babi krispi, babi krispi, dan grilled pork ribs. Untuk harga menunya mulai dari Rp50.000.

4. Lapo Marpadotbe

Lapo Marpadotbe menjadi tempat makan nonhalal yang menjadi restoran tradisional terbaik versi TasteAtlas. Lapo Marpadotbe berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur.

Restoran khas Batak ini menyajikan menu seperti babi arsik dan babi goreng, ayam kampung, sejumlah ikan, serta sayuran. Lapo Marpadotbe buka pada hari Senin-Sabtu dari jam 09.00-18.00.

5. 1945 Restaurant

1945 Restaurant berada di dalam hotel Fairmont Jakarta. Tempat makan yang menyajikan makanan tradisional khas Indonesia ini sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI.

Menu makanan yang disajikan seperti nasi campur, nasi kapau, nasi Bali, hingga nasi tumpeng. Di samping itu, ada pula menu seperti lumpia bebek, kalio udang, kembang pepaya, sampai dessert seperti tape tarte tatin.

Artikel lainnya: Promo Samsung Galaxy S24 Series dari BCA dan Mandiri: Ada Diskon Hingga Rp1,5 Juta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait