Iran Luncurkan Serangan Drone dan Rudal ke Israel

  • Arry
  • 14 Apr 2024 11:32
Serangan drone dan rudal Iran ke Israel(ist/ist)

Iran meluncurkan serangan ke wilayah Israel. Pihak Israel menyatakan, ratusan drone telah diterbangkan dari Iran menuju negaranya.

Garda Revolusi Iran mengonfirmasi telah meluncurkan drone dan rudal ke Israel. YTindakan ini dilakukan sebagai balasan dari serangan yang diluncurkan Israel ke Kompkeks Kedutaan Iran di Damaskus pada 1 April 2024.

"Sebagai respons terhadap berbagai kejahatan yang dilakukan rezim Zionis, termasuk serangan terhadap bagian konsuler," tulis pernyataan Garda Revolusi Iran yang dikutip AFP dari TV pemerintah, Minggu, 14 April 2024.

"Korps Garda Revolusi Islam menembakkan puluhan rudal dan drone ke sasaran tertentu di dalam wilayah pendudukan (Israel)" tambah keterangan itu.

Pihak Israel pun mengonfirmasi serangan tersebut. “Iran meluncurkan UAV dari wilayahnya menuju wilayah negara Israel,” kata juru bicara militer Israel, Daniel Hagari, dikutip dari AFP.

Hagari menegaskan, Israel tidak akan tinggal diam akan serangan itu. Mereka akan melawan drone dari Iran itu.

“Kami bekerja sama erat dengan Amerika Serikat dan mitra kami di kawasan untuk bertindak melawan peluncuran tersebut dan mencegatnya,” katanya.

Israel pun menyatakan, beberapa rudal dan drone telah ditembak jatuh di Suriah atau Yordania.

Untuk diketahui, hubungan Iran dan Israel memanas sejak awal April. Hal ini dipicu serangan Israel ke kompleks kedutaan Iran di Damaskus yang menewaskan tujuh orang.

Iran yakin Israel di balik serangan tersebut. Bahkan Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei berjanji akan menghukum Israel atas tindakannya itu.

Artikel lainnya: Pemilik Fortuner Plat TNI yang Tabrak Mobil di Tol Cikampek Bernama Asep Adang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait