Serang Israel, Kedubes Iran di RI: Ini Pembalasan, Kami Bela Diri

  • Arry
  • 14 Apr 2024 18:04
Serangan drone dan rudal Iran ke Israel(ist/ist)

Iran meluncurkan serangan ke Israel pada Minggu, 14 April 2024. Ratusan drone dan rudal dilontarkan ke arah israel.

Kedutaan Besar Iran di Indonesia mengeluarkan penjelasan terkait serangan terhadap Israel. Mereka menyatakan, aksi tersebut dilakukan sebagai serangan balasan dalam rangka membela diri. Iran pun menyatakan target serangannya adalah pangkalan militer zionis Israel.

"Pada hari ini (14 April 2024) angkatan bersenjata Republik Islam Iran dalam menjalankan hak wajarnya untuk membela diri," jelas keterangan resmi Kedubes Iran di RI.

"Sebagai tanggapan pembalasan terhadap agresi militer berulang-ulang rezim Zionis di mana menyebabkan kesyahidan para penasihat militer resmi Iran yang secara resmi hadir di Suriah atas undangan pemerintah Suriah dan beraktivitas di sana; serangkaian serangan militer dilakukan oleh Angkatan Bersenjata Iran terhadap pangkalan militer rezim Zionis," kata Kedubes Iran di RI.

Baca juga
Iran Luncurkan Serangan Drone dan Rudal ke Israel

Kedubes Iran menyatakan, negaranya menggunakan kesematan ini untuk menekankan kembali kepatuhannya terhadap prinsip-prinsip dan tujuan Piagam PBB serta hukum internasional.

Selain itu, Iran menegaskan, serangan terhadap Israel dilakukan untuk mempertahankan kedaulatan, integritas wilayah, dan kepentingan nasionalnya terhadap berbagai bentuk penggunaan ilegal kekuatan dan agresi.

"Tindakan defensif Republik Islam Iran dalam menjalankan haknya untuk membela diri menunjukkan pendekatan bertanggung jawab Iran terhadap perdamaian dan keamanan regional dan internasional pada saat tindakan ilegal dan genosida yang dilakukan oleh rezim apartheid Zionis terhadap bangsa Palestina dan agresi militer terhadap pemerintah negara-negara di kawasan dengan tujuan memperluaskan api peperangan terus dilakukan oleh rezim Zionis," jelas Kedubes Iran di RI.

Iran juga menegaskan, mereka tidak akan ragu mengambil tindakan lebih untuk Israel demi melindungi kepentingan sahnya dari tindakan militer agresif dan penggunaan kekuatan ilegal.

Artikel lainnya: Naksir di Kumpul Keluarga Saat Idulfitri, Apa Hukum Menikahi Sepupu dalam Islam?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait