Emak-emak Pengemis Viral, Rosmini Baru Mau Pergi Jika Dikasih Rp1 Juta

  • Arry
  • 29 Apr 2024 20:30
Emak-emak pengemis viral bernama Rosmini diamankan di Kota Bogor(ist/ist)

Di media sosial tengah viral aksi emak-emak pengemis bernama Rosmini. Wanita itu kerap membuat kericuhan lantaran enggan pergi dari suatu lokasi tempat dia mengemis jika tidak diberi Rp1 juta.

Kini, emak-emak pengemis viral itu diamankan Satpol PP Kota Bogor bersama Dinas Sosial Bogor. Rosmini diamankan saat sedang mengemis di Wilayah Lawang Gintung, Kota Bogor, Minggu, 28 April 2024.

Kasi Opsdal Satpol PP Kota Bogor, Surya Darma, menjelaskan, emak-emak pengemis viral itu diamankan karena telah membuat masyarakat resah. Dia diamankan saat petugass berpatroli di Simpang Lawang Gintung sedang beristirahat sekitar pukul 14.48 WIB.

"Kita dapetin dia lagi istirahat," kata Surya.

Baca juga
Viral Pengemis di Pati Pakai Duit Hasil Ngemis Buat Karaokean Bareng LC

Surya menjelaskan, sebelum ke Kota Bogor, Rosmini diketahui berada di Sukabumi. Di sana dia viral usai mendaat penolakan dari warga. Bahkan warga di salah kelurahan di Sukabumi sempat memberikan ongkos agar Rosmini pulang. Namun ternyata dia tidak pulang dan malah pergi ke Kota Bogor.

"Dia naik bus ke Bogor, nah di Bogor keliling, mulai Bantar Kemang, terus masuk asrama lawang Gintung ditolak warga juga," ujarnya.

Saat di Asrama Lawang Gintung, Rosmini meminta uang Rp 1 juta kepada warga. Jika tidak diberi, ia akan terus berjalan kaki ke daerah lainnya.

"Jadi infonya dikasih Rp 50 ribu sama warga, tapi dijawab sama dia, "Kalau cuma Rp 50 ribu buat cukup makan saya" jadi dia minta lebih. Kalau emang kalian tidak bisa kasih Rp 1 juta, info yang saya terima, saya akan jalan-jalan terus kaya gini," jelasnya.

"Kalau secara Perda nomor 1 tahun 2021 pelanggarannya minta uang di jalan tidak boleh tanpa izin. Kebanyakan masyarakat tahunya dia temperamental jadi pada resah," katanya.

"Kita amankan, assessment dulu," pungkasnya.

Artikel lainnya: Kronologi Kecelakaan Maut Rombongan Harley Davidson di Probolinggo, 2 Orang Tewas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait