Detik-detik Penyelamatan 5 Orang yang Terjebak di Lift Termasuk Bayi

  • Arry
  • 10 Okt 2021 11:44
Ilustrasi Lift(@izhak/unsplash)

Sebanyak lima orang terjebak di lift pertokoan baju di Rawamangun, Jakarta Timur. Satu diantaranya adalah seorang bayi berusia empat bulan.

Lima orang yang terjebak di lift adalah AP (28 tahun), RA (27), I (38), F (10) dan seorang balita 4 bulan inisial A. Mereka terjebak saat berada di pertokoan itu pada Sabtu (9/10) sekitar pukul 17.30 WIB.

"Posisi lift dari lantai dua menuju lantai satu, namun lift tiba-tiba berhenti di pertengahan antara lantai dua dan lantai satu," kata Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman.

Dari video yang diunggah @humasjakfire, terlihat lift berhenti di antara lantai satu dan dua. Hanya terlihat sedikit celah untuk orang keluar dari lift tersebut.

Dua petugas Damkar berupaya mengeluarkan korban dari celah sempit tersebut. Petugas terlihat meminta agar bsang bayi dikeluarkan terlebih dahulu.

Petugas Damkar juga berkordinasi agar orang-orang di dalam lift tidak panik. Setelah menyelamatkan bayi, petugas menyelamatkan anak laki-laki berusia 10 tahun.

"Terima kasih untuk Petugas Damkar Pulogadung yang menyelamatkan saya dan anak saya," kata sang ibu.

Seluruh warga akhirnya bisa diselamatkan dari lift tersebut. Tidak ada korban yang mengalami luka-luka akibat insiden tersebut.

Petugas Damkar menyatakan, lift itu mengalami kerusakan akibat adanya hubungan arus pendek. Petugas sudah mencoba menggunakan genset namun lift tetap tidak bisa digerakkan.

Lihat video menegangkan penyelamatan 5 orang yang terjebak di lift di bawah ini:

Detik-detik penyelamatan korban terjebak di lift

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait