Heboh Polisi Banting Mahasiswa Peserta Demo Hingga Kejang-kejang

  • Arry
  • 13 Okt 2021 18:11
Heboh polisi banting mahasiswa hingga kejang-kejang saat demo HUT Kabupaten Tangerang(ist/ist)

Tindakan seorang polisi membanting mahasiswa peserta demo viral di sosial media. Dalam video yang beredar terlihat akibat bantingan itu, membuat mahasiswa tersebut kejang-kejang.

Demo itu digelar mahasiswa dalam rangka HUT ke-389 Kabupaten Tangerang. Demo digelar di Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Rabu, 13 Oktober 2021.

Aksi demo awalnya berjalan damai. Namun, aksi itu kemudian memanas. Polisi dan mahasiswa terlibat bentrokan setelah mahasiswa hendak masuk ke Gedung Bupati Tangerang. Aparat mencoba menghadang saat mahasiswa memaksa masuk.

Baca Juga
Aneh, Mbah Minto Ditahan Polisi Gegara Bela Diri dari Pencuri Ikan

Dalam video yang beredar, bentrokan memanas. Terlihat seorang anggota polisi memiting bagian leher mahasiswa.

Oknum polisi itu kemudian membanting korban hingga terkapar. Mahasiswa itu bahkan terlihat kejang-kejang akibat bantingan itu.

Kapolres Tangerang Kabupaten, Kombes Wahyu Sri Bintoro, menyatakan siap memberi sanksi kepada anggota apabila terbukti melakukan tindak kekerasan.

Baca Juga
Ramai #PercumaLaporPolisi, Ini Tanggapan Polri

"Kalau masih ada berarti oknum anggota tersebut akan saya tindak tegas," kata Wahyu saat dikonfirmasi, Rabu, 13 Oktober 2021.

"Dalam apel pengamanan pasukan, saya sudah jelas dan tegas tidak ada kekerasan," katanya.

"Tim Propam akan melakukan evaluasi terhadap SOP pengamanan massa," kata Wahyu.

Mengenai kondisi mahasiswa tersebut, Wahyu menjelaskan, kondisinya dalam keadaan sehat dan bisa berjalan. "Yang bersangkutan akan kita bawa ke RS untuk dilakukan pemeriksaan medis," ujarnya.


Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait