Presiden Jokowi Dikabarkan Dilarikan ke Rumah Sakit, Begini Faktanya

  • Arry
  • 9 Nov 2021 20:14
Presiden Joko Widodo atau Jokowi(humas/bpmi setpres)

Kondisi kesehatan Presiden Joko Widodo dikabarkan menurun. Orang nomor satu di Indonesia itu pun dikabarkan langsung dilarikan ke rumah sakit. Benarkah kabar tersebut?

Kabar kondisi kesehatan Jokowi tersebar melalui sebuah video yang diunggah di YouTube. Video berjudul "Kabar Duka dari Presiden Jokowi, Kondisi Kesehatan Jokowi Melemah".

Thumbnail video tersebut memperlihatkan Presiden Jokowi yang sedang turun dari pesawat. Terlihat Jokowi mengenakan jaket dan celana berwarna hitam. Dalam narasinya, disebutkan, Jokowi akan dibawa ke rumah sakit.

Konten YouTube yang menyatakan Presiden Jokowi sakit

Video itu dikaitkan dengan ketidakhadiran Presiden Jokowi dalam pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Stadion Mandala, Papua pada Jumat 5 November 2021.

Baca Juga
Tiba di Indonesia, Jokowi Langsung Karantina 3 Hari di Istana Bogor

Dikutip dari laman kominfo.go.id, ketidakhadiran Jokowi di Stadion Mandala karena dia tengah menjalankan karantina mandiri usai kunjungan kerja ke luar negeri.

"Sebenarnya tanggal 5 November 2021 pagi, saya sudah tiba di Tanah Air dan bisa membuka Peparnas secara virtual dari Jakarta. Tapi, saya lebih memilih hadir di penutupan nantinya di Jayapura, karena Papua selalu ada di hati saya," kata Presiden Jokowi dilansir dari Antara, Selasa, 9 November 2021.

Dengan fakta tersebut, konten yang menyatakan kondisi kesehatan Presiden Jokowi menurun adalah tidak benar alias Hoaks. Video tersebut pun kini sudah tidak dapat diakses lagi di YouTube.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait