Disebut Jebak Nirina Zubir, Ini Klarifikasi TV One

  • Arry
  • 19 Nov 2021 10:38
Nirina Zubir mengaku dijebak TV One(ist/ist)

TV One akhirnya memberikan klarifikasi terkait dugaan menjebak Nirina Zubir dalam program Apa Kabar Indonesia yang tayang Kamis, 18 November 2021.

Nirina Zubir diundang ke acara Apa Kabar Indonesia untuk menjelaskan kasus mafia tanah yang diduga melibatkan mantan asisten rumah tangga atau ART-nya, Riri Khasmita.

Saat acara, Nirina ternyata dihadapkan dengan sosok yang mengaku sebagai pengacara Riri Khasmita. Tak suka dengan hal tersebut, Nirina Zubir kemudian walk out di tengah acara.

TV One kini memberikan klarifikasi melalui surat terbuka yang diunggah di Instagram @tvonenews, Jumat 19 November 2021.

Baca Juga
Masih Kesal dengan ART Si Mafia Tanah, Kini Nirina Zubir Merasa Dijebak TV One

Berikut surat terbuka TV One soal disebut menjebak Nirina Zubir:

Jakarta, 19 November 2021

Salam hormat,

Saya Eduardus Karel Dewanto, Penanggungjawab Program Apa Kabar Indonesia Malam dan Tim, menanggapi ketidaknyamanan Mbak Nirina Zubir, saat berdialog di tvOne dengan judul "Rumah Ditilap Mafia Tanah, Nirina Menggugat"

Berikut penjelasan kami :

1. Sama sekali tvOne tidak bermaksud menjebak, seperti disampaikan Mbak Nirina dengan menghadirkan pengacara tersangka Riri. Semata mata, kehadiran pengacara tersangka tersebut untuk memenuhi kaidah pemberitaan yang seimbang dan menghormati asas praduga tak bersalah.

2. Sama sekali tvOne tidak bermaksud dengan sengaja, tidak menginformasikan kehadiran pengacara tersangka. Kami memperoleh narasumber tersebut untuk memenuhi kaidah keberimbangan pun di menit terakhir menjelang on air. Sejak awal dialog seluruh narasumber sudah diperkenalkan presenter. Saat itu, Mbak Nirina juga bersedia berdialog dengan pengacara tersebut. Saat jeda komersial pun tidak ada masalah. Persoalan muncul ketika di segmen berikutnya presenter memberi waktu ke kuasa hukum tersangka.

3. Dalam konteks isi dialog, tvOne sepakat dan berpihak pada pemberantasan Mafia Tanah. Oleh karena itulah, kami menghadirkan nara sumber yang kompeten lainnya, seperti Staf Khusus Kementerian BPN, Dirkrimsus Polda Metro Jaya dan Pengamat Pidana. Dari narasumber tersebut, disimpulkan semuanya setuju Mafia Tanah harus diperangi.

Demikian penjelasan kami semoga bisa membantu menjernihkan informasi atas ketidaknyamanan Mbak Nirina Zubir, selaku korban Mafia Tanah.

Terima kasih
Salam Hormat,

Eduardus Karel Dewanto
Manager Hard News Talkshow.

Klarifikasi TV One soal dugaan menjebak Nirina Zubir


Selanjutnya Nirina mengaku dijebak TV One >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait