Ikut Jalan Jongkok dan Merayap, Erick Thohir Resmi Jadi Anggota Kehormatan Banser

  • Arry
  • 29 Nov 2021 15:32
Menteri BUMN Erick Thohir diangkat jadi anggota kehormatan Banser(ist/ist)

Erick Thohir resmi menjadi anggoya Barisan Ansor Serbaguna atau Banser. Menteri BUMN itu bahkan mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar atau Diklatsar sebagai syarat menjadi anggota.

Diklatsar digelar di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan, Ahad, 28 November 2021. Pelantikan Erick Thohir sebagai anggota Banser dipimpin Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser, Hasan Basri Sagala.

Tak ada keistimewaan yang diberikan Banser kepada Erick Thohir. Sang menteri itu pun diharuskan menjalani diklatsar mulai dari jalan jongkok dan merayap, mencari baret, hingga meneriakkan yel-yel.

"Ini suatu penghormatan luar biasa yang tidak terhingga buat saya karena saya bisa menjadi keluarga besar Banser," kata Erick Thohir saat Penyegaran dan Pembaretan Banser Provinsi DKI Jakarta di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Baca Juga
Erick Thohir Minta Toilet di Semua SPBU Pertamina Gratis

Dalam kesempatan itu, Erick menyoroti komitmen Banser soal jihad untuk NKRI. Selain itu juga komitmen menjunjung tinggi keberagaman dan perbedaan yang menajdi kekuatan bagi Indonesia.

"Dengan keberagaman kita, dengan perbedaan kita, itulah kekuatan kita. Bahkan itu masuk ke darah kita. Kita harus pastikan NKRI adalah harga mati," ucap Erick.

"InsyaAllah, saya akan mewakafkan pikiran saya, energi saya, kemampuan saya untuk kebenaran untuk kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

"Oleh karena itu, kita terus menggarap bagaimana masyarakat pada umumnya mendapatkan kesempatan untuk naik kelas, naik kelas tidak hanya secara ekonomi, tapi naik kelas sebagai kebangsaan yang bersatu karena itulah Indonesia yang kita kenal," kata Erick.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait