Finalis Masterchef Terancam Hukuman Mati Karena Bunuh ART

  • Arry
  • 4 Jan 2022 20:22
Ilustrasi Pembunuhan(@PublicDomainPictures/pixabay)

Finalis Masterchef 2012, Etiqah Siti Noorashikeen Mohd Sulong kini terancam hukuman mati. Ancaman ini diterima usai finalis ajang masak asal Malaysia itu membunuh asisten rumah tangganya, Nur Afiah Daeng Damin.

Etiqah tidak sendirian menghadapi ancaman hukuman mati itu,. Suaminya, Mohammad Ambree Yunos, juga diduga terlibat dalam kasus yang sama. Keduanya kini tengah disidang di Pengadilan Magistrate.

Dilansir dari The Strait News, persidangan sudah digelar pada 29 Desember 2021. Atas dakwaan yang disampaikan, Etiqah dan suaminya tidak memberikan pembelaan apapun kepada Hakim Jessica Ombou Kakayun.

Sidang lanjutan akan digelar pada 10 Februari 2022. Sambil menunggu jadwal persidangan selanjutnya, Etiqah dan suaminya ditahan polisi.

Kasus ini terungkap saat Etiqah dan suaminya melaporkan ART-nya tewas di apartemennya pada 13 Desember 2021.

Namun, sehari setelah melaporkan kasus itu, pasangan suami istri itu justri ditangkap polisi atas tuduhan pembunuhan. Mereka diduga melakukan pembunuhan kepada ART-nya sekira 10-13 Desember 2021 di rumah Amber Tower, Lido Avenue, Jalan Lintas, Penampang.

Atas tindakannya, Etiqah dan suaminya dijerat dengan Bagian 302 KUHP yang mengatur hukuman mati, setelah terbukti bersalah.

Kuasa Hukum finalis Masterchef 2012 itu sempat mengajukan permohonan jaminan dengan alasan memiliki anak yang masih menyusui. Namun permohonan itu ditolak majelis hakim.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait