Deddy Corbuzier Sebut Marak Prostitusi Online, Sri Mulyani: Bayar Pajak Nggak Ya?

  • Arry
  • 7 Jan 2022 08:39
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat hadir dalam Podcast Deddy Corbuzier(tangkapan layar/youtube)

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berbincang persoalan pajak dalam prostitusi online. Menurutnya, Kementerian Keuangan akan melihat apakah prostitusi online bisa dikenakan pajak.

Hal tersebut dibicarakan Sri Mulyani saat hadir dalam Podcast Deddy Corbuzier. Dalam podcast itu, mereka awalnya berbincang mengenai seluruh kegiatan kini bisa dikerjakan secara online.

"Semuanya sekarang kan serba online, everything serba online. Bahkan kemarin yang heboh-heboh lagi, ini nggak nyambung sih sama Bu Sri, tapi kemarin saya itu lagi mendebat sesuatu kemarin, kemarin kan ada yang ketangkap, orang gara-gara prostitusi online," kata Deddy dalam podcast-nya, dikutip Jumat, 7 Januari 2022.

"Oke. Bayar pajak nggak ya dia," ujar Sri Mulyani.

Baca Juga
6 Fakta Kasus Prostitusi Cassandra Angelie: Alasan Ekonomi Hingga Tarif Rp30 Juta

Sri Mulyani menilai ada transaksi besar dalam kegiatan tersebut. "That is a big transaction, i think, i asume," sebut Sri Mulyani.

"Iya tapi bayar itu tetap. Maybe I will ask Dirjen Pajak untuk lihat itu," ujar Sri Mulyani.

Baca Juga
Artis CA yang Ditangkap Kasus Prostitusi Cassandra Angelie, Pesinetron Ikatan Cinta

Baru-baru ini polisi mengungkap kasus prostitusi online yang diduga melibatkan artis CA alias Cassandra Angelie. Pesinetron Ikatan Cinta itu ditangkap di sebuah hotel bersama dengan tiga muncikarinya.

Dalam kasus tersebut terungkap adanya transaksi sebesar Rp30 juta yang digunakan pelanggan untuk menggunakan layanan dari artis Cassandra Angelie.

Cassandra dan tiga muncikari kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka dijerat dengan UU ITE dan UU Perdagangan Orang. Cassandra tidak ditahan meski menjadi tersangka, sedangkan tiga muncikarinya harus mendekam di Rutan Polda Metro Jaya.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait