Vaksinator Beri Suntikan Tanpa Vaksin, Dinkes: Nakes Disiapkan Polsek Medan Labuhan

  • Arry
  • 21 Jan 2022 14:16
Vaksinator beri suntikan tanpa vaksin ke anak SD di Medan(@fakta.indo/instagram)

Kasus vaksinator memberikan suntikan tanpa vaksin ke siswa SD viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di Labuhan, Medan, Sumatera Utara.

Pemerintah Kota Medan menjelaskan, kegiatan vaksinasi untuk anak yang viral tersebut diselenggarakan Polsek Medan Labuhan.

"Soal vaksinasi yang diduga kosong itu terjadi di SD Wahidin, yang dilaksanakan Polsek Medan Labuhan, di bawah Polres Belawan. Kabarnya sekarang sedang mereka telusuri dan penyelidikan," kata Kepala Dinkes Medan, Taufik Ririansyah, dikutip dari Waspada.co.id, Jumat 21 Januari 2022.

Baca Juga
Viral Vaksinator Beri Suntikan Tanpa Vaksin ke Siswa SD di Medan

Taufik menjelaskan, dalam program vaksinasi anak itu, vaksinator dan tenaga kesehatan bukan berasal dari Dinkes Medan. “Nakes mereka sendiri yang undang. Saya cek bukan dari puskesmas kita atau faslitas kesehatan punya pemerintah,” jelasnya.

Melansir dari situs Polda Sumut, program vaksinasi ini digelar Polsek Medan Labuhan bekerjasama dengan Rumah Sakit Delima Martubung.

Taufiq mengaku sudah berkoordinasi langsung dengan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, terkait kejadian ini. "Memang ini jadi atensi tinggi pak wali agar benar-benar diusut. Sebab pak wali sangat mengkhawatirkan warganya,” ujarnya.

Baca Juga
Viral Video Vaksinator Suntik Vaksin Kosong di Pluit

Kini kejadian itu tengah diusut polisi. Vaksinator tersebut pun sudah diperiksa.

“Ini kita sedang melakukan pemeriksaan, jadi pada kasusnya, itu sudah menjalani pemeriksaan, nanti hasilnya kita berita tahu,” kata Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat, Kamis 20 Januari 2022.

Faisal menjelaskan, vaksinator tersebut merupakan tenaga kesehatan dari salah satu rumah sakit di Medan. “Dari salah satu rumah sakit di Medan,” ujarnya.

Viral vaksinator beri suntikan tanpa vaksin ke siswa SD

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait