Viral Video Vaksinator Suntik Vaksin Kosong di Pluit

  • Arry
  • 9 Agt 2021 11:45
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19(kfuhlert/pixabay.com)

Sebuah video vaksinator menyuntikkan vaksin kosong ke warga viral di media sosial. Peristiwa ini diduga terjadi di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

Video itu diunggah akun Twitter @Irwan2yah, Senin, 9 Agustus 2021. Disebutkan kejadian itu terjadi di sentra vaksinasi di Sekolah IPK Pluit, Jakarta Utara pada Jumat (6/8) siang. Petugas itu sudah diprotes hingga akhirnya warga tersebut kembali disuntik vaksin.

"Saya ingin berbagi informasi. Kejadian di Sekolah IPK Pluit Timur. Tgl. 6/8/21. Jam 12.30 suntikan vaksinasi, ternyata suntik kosong. Setelah Protes dan cuma kata maaf, akhirnya di suntik kembali. Agar dpt diperhatikan. Sebarkan agar suster tersebut diproses," tulis narasi dalam video tersebut.

Warga yang merekam itu kemudian protes kepada petugas dengan menunjukkan video tersebut. Setelah itu, petugas meminta maaf dan melakukan penyuntikan lagi dengan suntikan berisi vaksin.

Polisi langsung merespons soal dugaan penyuntikan vaksin kosong itu. Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki kasus itu.

“Dalam lidik [penyelidikan] anggota kami,” kata Guruh lewat pesan singkat, Senin (9/8).

Guruh menyebut, pihak kepolisian sudah mengecek TKP sejak Minggu (8/8) malam. Dia juga menyebut, kini telah ada beberapa orang yang turut diperiksa oleh kepolisian.

"Sudah ada beberapa yang kita ambil keterangannya yang diperiksa," kata Guruh.

Lihat videonya di bawah ini:

Vaksinator diduga suntik vaksin kosong (Twitter @Irwan2yah)

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait