Kecelakaan Maut Balikpapan: Polisi Revisi Korban Tewas, Hanya 4 Orang dan 1 Kritis

  • Arry
  • 21 Jan 2022 15:55
Suasana Simpang Muara Rapak usai kecelakaan maut Balikpapan, Jumat 21 Januari 2022(ist/ist)

Polisi merevisi korban tewas akibat kecelakaan maut di Simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur. Sebelumnya mereka menyatakan korban tewas sebanyak lima orang, kini hanya 4 orang dan 1 lainnya kritis.

"Tadi pagi kami sampaikan lima, kami mohon maaf. Untuk sementara korban meninggal dunia 4. Ternyata yang 1 masih kritis," kata Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Yusuf Sutejo, Jumat, 21 Januari 2022.

Selain korban tewas, kecelakaan Balikpapan itu membuat 17 orang mengalami luka ringan dan 4 luka berat. "Korban dirujuk ke 4 rumah sakit berbeda," ujarnya.

Baca Juga
Kronologi Kecelakaan Maut Truk Tronton Tabrak Belasan Kendaraan di Balikpapan

Satu korban kritis adalah pengemudi mobil minibus warna merah. Saat kejadian, dia tengah bersama istri dan anaknya.

Kecelakaan maut Balikpapan terjadi sekitar pukul 06.15 Wita. Tabrakan melibatkan 6 kendaraan roda empat, 2 unit angot, 2 unit mobil pribadi, 2 unit mobil pick up, dan 14 unit motor.

Baca Juga
VIDEO: Detik-detik Kecelakaan Maut Balikpapan, Tronton Tabrak Belasan Kendaraan

Yusuf menyatakan, kecelakaan di Simpang Rapak ini bukan pertama kali terjadi. Selain itu, Yusuf juga menyoroti soal sopir truk tronton yang nekat melintas di simpang tersebut.

"Memang sopir kontainernya yang salah karena kontainer dilarang melintas di jalan itu dari pukul 6 pagi hingga 21 malam," ujarnya.

"Ini dasarnya sopirnya aja yang bandel, yang melanggar (aturan)," ujar Yusuf.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait