Innalillahi, Bocah Rayan Meninggal Usai Terjebak Sumur 32 Meter Selama 4 Hari

  • Arry
  • 6 Feb 2022 11:44
Operasi penyelamatan Rayan(newyorkpost/newyorkpost)

Kecelakaan tragis dialami Rayan Oram. Bocah lima tahun asal Maroko itu meninggal dunia usai terjebak dalam sumur sedalam 32 meter. Tragisnya, Rayan meninggal dunia usai berhasil diselamatkan.

Dikutip dari BBC, kejadian ini berawal saat ayah Rayan tengah memperbaiki sumur di depan rumahnya di desa Ighran, sekitar 100 km dari kota Chefchaouen, Maroko, pada Selasa 1 Februari 2022 malam. Saat itu Rayan tengah berada di sekitarnya.

Menurut ayah Rayan, anaknya jatuh pada satu saat dia tengah mengalihkan pandangan darinya.

"Seluruh keluarga pergi mencarinya. Kemudian kami menyadari bahwa dia jatuh ke dalam sumur. Saya masih berharap kami akan mendapatkannya. keluar hidup-hidup." ujar ibu Rayan pada media Maroko, dilansir dari BBC.

Peristiwa ini pun viral di Maroko. Tagar #SaveRayan menjadi tren di seluruh negeri.

Operasi penyelamatan langsung dilakukan oleh Direktorat Perlindungan Sipil Maroko. Pada rekaman yang beredar pada Kamis, 3 Februari, menunjukkan Rayan masih hidup dan sadar.

Selama penyelamatan ini, tim mencoba memberi Rayan oksigen, makanan dan air. Namun tidak diketahui apakah bocah tersebut dapat menggunakannya atau tidak.

Tim penyelamat dengan menggunakan buldoser menggali parit besar di sebelah sumur. Tim mencoba menggali secara horizontal untuk menemukan Rayan. Tindakan ini dilakukan karena lubang sumur itu terlalu sempit dan berbahaya.

Operasi penyelamatan Rayan ini juga menarik perhatian ratusan orang. Mereka berkumpul dan memanjatkan doa di sekitar lokasi.

Pada hari keempat penyelamatan, ayah Rayan sudah mulai putus asa. Ratusan penduduk desa pun makin cemas dengan kondisi Rayan.

Namun, tim penyelamat akhirnya berhasil menyelamatkan Rayan dari sumur tersebut. Ratusan warga yang menyaksikan penyelamatan langsung bersorak saat tim penyelamat berhasil mengangkat tubuh Rayan Maroko.

Namun, tak beberapa lama, pihak Kerajaan Maroko mengumumkan Rayan telah meninggal dunia. Raja Maroko Mohammed VI menyampaikan belasungkawa kepada orang tua Rayan.

"Menyusul kecelakaan tragis yang merenggut nyawa anak Rayan Oram, Yang Mulia Raja Mohammed VI menelepon orang tua anak laki-laki yang meninggal setelah jatuh dari sumur," tulis pernyataan Kerajaan Maroko.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait