AKP Novandi, Anak Gubernur Kaltara Meninggal Dalam Kecelakaan Maut di Jakarta

  • Arry
  • 8 Feb 2022 21:13
Lokasi kecelakaan maut yang melibatkan AKP Novandi Arya Kharizma, putra Gubernur Kalimantan Utara, Zainal A Paliwang, di Jalan Pasar Senen, Jakarta Pusat(ist/ist)

Kabar duka datang dari Kalimantan Utara. Ajun Komisaris Polisi Novandi Arya Kharizma, putra Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Paliwang, meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan maut di Jakarta.

Kabar meninggalnya AKP Novandi disampaikan Biro Adpim Kalimantan Utara dalam akun Instagram @kaltaraprov pada Selasa, 8 Februari 2022.

"Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Jajaran Pemprov Kalimantan Utara mengucapkan duka cita atas berpulangnya AKP Novandi Arya Kharizma, putra Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang di Jakarta," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, membenarkan AKP Novandi adalah korban dalam kecelakaan maut di Jakarta.

"Korban ini adalah anggota Polri yang saat ini bertugas di Polda Kalimantan Timur. Betul korban adalah putra beliau (gubernur Kaltara)," kata Kombes Sambodo.

Sambodo menjelaskan, saat ini jenazah AKP Novandi sudah diserahkan ke pihak keluarga. "Tadi sore (jenazah) sudah diserahkan kepada pihak keluarga," ujarnya.

Wakil Kepala Rumah Sakit Polri Kombes Umar Shahab memastikan, AKP Novandi merupakan korban tewas dalam kecelakaan di Jakarta.

"Kami memiliki data-data dan dapat memastikan, kami bekerja sama dengan Polda Kaltim untuk mendapatkan data-datanya, ada beberapa bagian yang menunjukkan bahwa 100 persen yang bersangkutan bisa dipastikan bernama AKP Novandi Ara Kharisma, usia 31 tahun," jelas Umar Shahab.

AKP Novandi terlibat kecelakaan maut pada Senin, 7 Februari, pukul 00.30 WIB. Mobil Toyota Camry bernopol B 1102 NDY yang ditumpanginya menabrak pembatas jalan di Jalan Raya Pasar Senen atau tepatnya di seberang Terminal Bus Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Kecelakaan itu menewaskan dua penumpang. Selain AKP Novandi, ada satu penumpang lainnya yang berjenis kelamin perempuan. Namun, korban tersebut masih belum teridentifikasi.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait