Mahfud MD: Tak Ada Suasana Mencekam di Wadas Seperti yang Beredar di Media Sosial

  • Arry
  • 10 Feb 2022 10:54
Mahfud MD(Humas/setkab)

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, mengklaim kondisi di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah dalam kondisi aman dan damai.

"Semua info dan pemberitaan yang menggambarkan seakan-akan terjadi suasana mencekam di Wadas pada Senin itu sama sekali tidak terjadi sebagaimana yang digambarkan, terutama di media sosial," kata Mahfud MD dalam konferensi pers daring, Rabu, 9 Februari 2022.

"Karena Wadas dalam keadaan tenang dan damai terutama sekarang ini," ujarnya.

Baca Juga
Kronologi Pengepungan Desa Wadas Versi Gempa Dewa

Mahfud MD pun menantang siapa saja untuk datang ke Wadas dan menyaksikan langsung kondisi di lokasi. "Yang tidak percaya boleh ke sana, terbuka bagi siapa saja," ujarnya.

Menurut Mahfud, seluruh warga Desa Wadas yang ditangkap polisi telah dipulangkan. Dia pun mengklaim tidak ada penyiksaan terhadap warga.

"Seluruh warga yang sempat diamankan sudah dilepaskan semuanya. Semua sudah ke rumah masing-masing dan sama sekali tidak ada penyiksaan," ujarnya.

Baca Juga
Ganjar Pranowo Bantah Serobot Tanah Warga Desa Wadas Untuk Bendungan Bener

Diberitakan sebelumnya, puluhan warga Wadas ditangkap polisi saat pengukuran lahan di Desa Wadas pada 8 Februari. Pengukuran tanah itu terkait penambangan batuan adesit untuk proyek pembangunan Bendungan Bener.

Mabes Polri juga mengklaim, saat ini seluruh warga yang ditangkap tersebut sudah dipulangkan.

"Kondisi saat ini seluruh warga yang diamankan sudah dikembalikan semuanya kepada keluarganya," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait