Kronologi Kecelakaan AKP Novandi Putra Gubernur Kaltara Hingga Camry-nya Terbakar

  • Arry
  • 8 Feb 2022 22:24
Ilustrasi Kecelakaan Mobil(Clark Van Der Beken/unsplash)

AKP Novandi Arya Kharizma, putra Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang, meninggal dunia dalam kecelakaan di kawasan Senen, Jakarta Pusat pada Senin, 7 Februari 2022 pukul 00.30 WIB. Toyota Camry B 1102 NDY yang ditumpanginya terbakar.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwanta, menjelaskan, kecelakaan itu berawal saat Camry tersebut berjalan dari arah selatan menuju utara melalui Jalan Raya Pasar Senen.

Setibanya di seberang Terminal Bus Senen, kendaraan menabrak separator TransJakarta. Kendaraan langsung terbakar.

Berdasarkan keterangan saksi mata, Camry tersebut mengalami kecelakaan tunggal. Mobil tiba-tiba menabrak separator jalur bus TransJakarta. "Kemudian mobil terbakar," ucap dia.

Baca Juga
AKP Novandi, Anak Gubernur Kaltara Meninggal Dalam Kecelakaan Maut di Jakarta

Menurutnya, saat itu ada dua orang yang berada di dalam mobil tersebut. Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. "Korban jiwa dua orang. Satu laki-laki dan satu perempuan," ujar dia.

Wakil Kepala Rumah Sakit Polri Kombes Umar Shahab memastikan, AKP Novandi merupakan korban tewas dalam kecelakaan di Jakarta.

"Kami memiliki data-data dan dapat memastikan, kami bekerja sama dengan Polda Kaltim untuk mendapatkan data-datanya, ada beberapa bagian yang menunjukkan bahwa 100 persen yang bersangkutan bisa dipastikan bernama AKP Novandi Ara Kharisma, usia 31 tahun," jelas Umar Shahab.

Sementara korban perempuan saat ini masih belum teridentifikasi.

Kabar meninggalnya AKP Novandi disampaikan Biro Adpim Kalimantan Utara dalam akun Instagram @kaltaraprov pada Selasa, 8 Februari 2022.

"Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Jajaran Pemprov Kalimantan Utara mengucapkan duka cita atas berpulangnya AKP Novandi Arya Kharizma, putra Gubernur Kalimantan Utara, Zainal A Paliwang di Jakarta," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

 

Baca juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait