Siapa Arief Rosyid, Sosok yang Dipecat DMI Gegara Palsukan Tanda Tangan Jusuf Kalla

  • Arry
  • 2 Apr 2022 15:23
Arief Rosyid Dipecat dari DMI gegara palsukan tanda tangan Ketum Jusuf Kalla(arief rosyid/ariefrosyid.id)

Arief Rosyid resmi dipecat dari Dewan Masjid Indonesia atau DMI. Dia dipecat karena memalsukan tanda tangan Ketua Umum DMI, Jusuf Kalla, dan Sekjen DMI, Imam Addaruqutni.

Pemecatan Arief Rosyid dilakukan dalam rapat pleno yang digelar Jumat 1 April 2022. Rapat dipimpin Ketum DMI Jusuf Kalla, Wakil Ketum DMI Syafruddin, KH Masdar F Masudi, dan Sekjen Imam Addaruqutni.

"Pak Ketum yang memutuskan dalam rapat," kata Sekjen DMI Imam Addaruqutni, kepada wartawan di Jakarta, Jumat, 1 April 2022.

Arief Rosyid diketahui memalsukan tanda tangan Jusuf Kalla dalam sebuah surrat terkait agenda undangan KickOff Festival Ramadan kepada Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Baca Juga
Palsukan Tanda Tangan Jusuf Kalla, Komisaris Bank Syariah Arief Rosyid Dipecat DMI

Siapa Arief Rosyid?

Arief Rosyid, selain menduduki jabatan sebagai Ketua Departemen Ekonomi DMI, dia juga menjabat Komisaris Independen PT Bank Syariah Indonesia pada 2020.

Bank Syariah Indonesia atau BSI ini adalah bank hasil merger 3 bank syariah yakni PT BRI Syariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri, dan PT BNI Syariah.

Arief Rosyid diangkat sebagai komisaris BSI dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BRI Syariah yang digelr pada 15 Desember 2020.

Arief juga masuk sebagai tim sukses pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019. Dia menjabat Wakil Direktur Milenial Tim Kemenangan Nasional (TKN), organisasi pendukung Jokowi-Ma'ruf yang diketuai Erick Thohir.

Dalam menggalang dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin, Arief Rosyid juga mendirikan kelompok relawan milenial 'KitaSatu'. Kelompok ini untuk menjaring suara dari kaum milenial.

Arief Rosyid juga aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Bahkan Arief Rosyid menjabat sebagai Ketua Umum PB HMI untuk periode 2013-2015. Arief kemudian aktif di DMI sejak 2018.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait