One Way GT Cikatama ke Kalikangkung Berlaku Malam Ini Hingga Pukul 08.00 Besok

  • Arry
  • 29 Apr 2022 21:45
One way dari Gerbang Tol Cikatama menuju Gerbang Tol Kalikangkung(ntmc polri/ntmcpolri.info)

Kepolisian akan memperpanjang kebijakan one way alias satu arah dari Gerbang Tol Cikampek Utama menuju Gerbang Tol Kalikangkung. Jika sebelumnya akan berakhir pukul 24.00 WIB, kini akan berlaku hingga pukul 08.00 WIB, Sabtu, 30 April 2022.

"One way sampai besok sekitar pukul 08.00 WIB pagi. Jadi bagi masyarakat yang akan menuju arah barat (Jakarta) yang tadi pagi sempet tidak sabar untuk menunggu dibuka, jangan pukul 08.00 WIB di sana," kata Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi kepada wartawan, Jumat, 29 April 2022.

One Way sudah diterapkan sejak pukul 16.00 WIB sore tadi. Kebijakan ini akan dimulai di Km 70 Gerbang Tol Cikatama hingga Km 414 Tol Kalikangkung.

"Jadi kesimpulannya one way akan kita laksanakan sore ini sampai dengan jam 8 pagi besok," jelas Firman.

Baca Juga
Tol Cipularang Macet Parah dan Diblokir Warga, Ini Kata Polisi

Firman menambahkan, bagi pengendara yang akan menuju Jakarta pada Sabtu, 30 April, diharapkan mulai berkendara pada pukul 10.00 WIB. Sebab, polisi memerlukan waktu sekitar 2 jam untuk sterilisasi jalan imbas dari one way yang berakhir pukul 08.00 WIB.

"Bagi masyarakat yang dari arah timur menuju Jakarta dapat menggunakan waktu mulai jam 10.00 WIB pagi sampai jam 16.00 WIB sore," katanya.

"Jadi kita akan bagi seperti itu jadi masyarakat jangan buru-buru keluar, jam 10.00 WIB saja keluar dari rumah. Terutama dipastikan tidak menunggu terlalu lama seperti kemarin," sambung Firman.

Baca Juga
Daftar Rest Area Tol Trans Jawa, Jangan Lupa Istirahat Saat Mudik

Selain menerapkan one way, polisi juga bakal menambah lajur contraflow di ruas tol Jakarta Cikampek. Jika sebelumnya lajur contraflow hanya satu, kini ditambah menjadi dua lajur.

Penerapan contraflow ini berlaku pada mulai Km 47 hingga Km 70 Tol Jakarta Cikampek.

"Di Km 47 sampai dengan Km 70 GT Cikatama dilakukan cara bertindak contraflow dua lajur," kata Firman.

Menurut Firman, alasan menambah jalur contraflow ini untuk menyediakan akses bagi kendaraan dari Bandung ke Jakarta agar tetap bisa melintas.

"Dari Cikopo dan Bandung masih ada untuk arus ke barat (Jakarta)," ujar Firman.

 

Artikel lainnya

Berita Terkait