Hasil Liga Inggris: Ronaldo Selamatkan Manchester United dari Kekalahan Atas Chelsea

  • Arry
  • 29 Apr 2022 10:07
Hasil Liga Inggris: Manchester United vs Chelsea 1-1, Cristiano Ronaldo menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan ketiga beruntun(@premierleague/twitter)

Manchestre United kembali gagal meraih kemenangan. Kali ini Setan Merah ditahan Chelsea 1-1 saat bertanding di Stadion Old Trafford, pada Jumat 29 April 2022, dini hari WIB.

Tampil di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Man United justru lebih banyak digempur The Blues. Bahkan Setan Merah tertinggal terlebih dahulu oleh gol Marcos Alonso sebelum Cristiano Ronaldo membuat gol penyeimbang.

Pada babak pertama, Chelsea mampu menguasai pertandingan sampai 65 persen. Sedangkan Man United lebih banyak bertahan, meski bermain di kandangnya.

Pada menit ke-27 dan 28, Chelsea memiliki peluang emas melalui Kai Havertz. Namun, David De Gea mampu memghalau tendangan pemain asal Jerman itu. Pada menit ke-35, De Gea lagi-lagi harus kerja keras menghalau tandukan Havertz.

Pada babak pertama, Chelsea menciptakan 11 tendangan dan lima di antaranya mengarah tepat ke arah gawang. Sementara Man United hanya membuat tiga peluang dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Baca Juga
Hasil Liga Inggris: Arsenal Bombardir Man United yang Tak Diperkuat Maguire

Babak pertama Man United vs Chelsea berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Chelsea kembali tampil dominan. Usaha The Blues mejebol gawang Man United akhirnya terjadi di menit ke-60. Marcos Alonso sukses memanfaatkan peluang dari Havertz dan melanjutkannya dengan sepakan voli yang gagal dihalau De Gea.

Namun, keunggulan Chelsea tak bertahan lama. Ronaldo berhasil menyelamatkan Man United dari kekalahan ketiganya secara beruntun.

Ronaldo berhasil memanfaatkan peluang yang dikirim Nemanja Matic untuk menjebol gawang Chelsea. Skor berubah menjadi 1-1.

Man United memiliki peluang untuk unggul di menit ke-77. Namun, sepakan Ronaldo mampu diselamatkan kiper Edouard Mendy.

Baca Juga
Resmi! Manchester United Tunjuk Erik ten Hag Jadi Manajer Baru

Pada menit ke-79 giliran Chelsea yang memiliki peluang. Namun, tendangan Reece James hanya mengenai tiang gawang saja.

Hingga akhir pertandingan, duel Manchester United vs Chelsea berakhir dengan skor 1-1.

Dengan hasil ini membuat Man United tertahan di peringkat enam klasemen Liga Inggris. Setan Merah mengoleksi 55 poin dari 35 laga.

Hasil ini pun membuat peluang Man United bermain di Liga Champions musim depan menipis. Man United kini tertinggal lima poin dari Arsenal yang berada di zona Liga Champions. Setan Merah hanya menyisakan tiga laga lagi, sedangkan Arsenal masih memiliki tabungan lima pertandingan.

Sedangkan Chelsea mengamankan posisinya di peringkat tiga klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 66 poin dari 33 kali bertanding.

 

Artikel lainnya

Berita Terkait