Anak Buah Siap Tampung dr Terawan dan Metode Cuci Otaknya di PDSI

  • Arry
  • 27 Apr 2022 21:01
Mantan Menteri Kesehatan Dokter Terawan Agus Putranto(humas/setkab.go.id)

Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia atau PSDI resmi dideklarasikan. Organisasi ini dipimpin anak buah dokter Terawan Agus Putranto, dokter Jajang Edi Priyanto.

Usai dideklarasikan, PDSI menyatakan siap menampung dokter Terawan yang direkomendasikan dipecat sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia. Tak hanya itu, PDSI juga siap menampung metode cuci otak milik dokter Terawan.

"Adapun ke depan, kalau memang beliau mau bergabung dengan PDSI, kami akan terima dengan pintu terbuka. Silakan beliau memilih rumah tinggal baru silakan," kata dokter Jajang di Jakarta, Rabu, 27 April 2022.

Baca Juga
Anak Buah Dokter Terawan Bikin Persatuan Dokter Seluruh Indonesia, Saingan IDI?

Jajang juga menyatakan, PDSI sangat terbuka dengan inovasi metode cuci otak milik dokter Terawan. PDSI berharap, metode cuci otak itu akan menjadi gold standard pengobatan stroke.

"Jadi gini beliau itu sudah membuka pintu inovasi, jadi namanya inovasi itu bertahap bertingkat dan berlanjut, jadi tidak saat itu langsung sempurna," jelas dr Jajang.

Baca Juga
Mengenal Terapi Cuci Otak yang Bikin Dokter Terawan Berpolemik dengan IDI

"Ini sebetulnya PDSI nanti akan memfasilitasi penelitian silahkan meneliti, melengkapi, menyempurnakan yang sudah digunakan oleh dr Terawan sehingga nanti DSA itu menjadi gold standard terapi misalnya untuk stroke dan lain-lain," lanjutnya.

Selain metode cuci otak, PDSI juga siap mendukung vaksin Nusantara yang sedang dikembangkan dokter Terawan. Sebab,vaksin tersebut merupakan karya anak bangsa.

"Vaksin nusantara sama aja, beliau kan sudah membuka. Lagipula ini kan vaksin buatan karya anak bangsa," ujarnya.


Selanjutnya susunan pengurus PDSI >>>

 

Berita Terkait